Asosiasi Futsal Kota Bekasi Tegaskan Pertandingan Berujung Kericuhan Antar Pelajar SMK Tidak Berizin

Asosiasi Futsal Kota Bekasi Tegaskan Pertandingan Berujung Kericuhan Antar Pelajar SMK Tidak Berizin

Kerusuhan antar pendukung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terjadi dalam ajang Futsal Pelajar di Kawasan GOR Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Asosiasi Futsal Kota Bekasi membantah pengakuan Penanggung Jawab Penyelenggara Pertandingan Futsal Antar Pelajar.

 

Sekertaris Jenderal Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Abdul Hakim mengatakan, pertandingan futsal yang berujung kericuhan antar pelajar SMK tidak berizin.

BACA JUGA:Ricuh Pendukung Futsal Pelajar SMK di Bekasi, Begini Penjelasan Panitia

 

"Biasanya setiap kegiatan futsal itu, pihak penyelenggara meminta rekomendasi pada kita bentuknya surat izin," kata Abdul Hakim, Selasa 27 Desember 2022.

 

Dari pengajuan surat izin tersebut, Asosiasi Futsal Kota Bekasi akan memberikan rekomendasi kepada penyelenggara agar sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP).

 

"Yang pertandingan ini, dia tidak melakukan perizinan itu dan ternyata ke KONI juga tidak ada meminta rekomendasi kegiatan dan sebagainya," ucapnya.

 

Abdul Hakim menyayangkan, pihak penyelenggara tidak mengajukan rekomendasi ke Asosiasi Futsal Kota Bekasi.

BACA JUGA:Cegah Banjir Rob, Warga Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong Bangun Tanggul

 

Rencanannya Asosiasi Futsal Kota Bekasi akan memanggil pengurus yang bertanggung jawab dalam pertandingan di GOR Fustal area Stadion Patriot Candrabhaga.

 

"Nanti kita akan panggil dulu, kita coba periksa dulu penyebab keributanya apa. Karena kalo antar pelajar, konsekuensinya biasanya begitu (Kericuhan) ultrasnya banyak," ubgkapnya.

 

Sebelumnya sebuah video di Media Sosial, merekam kerusuhan antar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di lapangan futsal GOR Stadion Patriot Candrabhaga.

 

Dalam video terlihat kelompok pelajar berkumpul di tengah lapangan futsal, melakukan kontak fisik saling dorong antar pendukung masing masing SMK.

BACA JUGA:Sang Mantan Jadi Tersangka Pelaku Penganiayaan di Bekasi, Serahkan Diri ke Polsek Pondok Gede

 

Meski anggota kepolisian mencoba melerai para pendukung, aksi saling pukul antar pelajar tetap terjadi di dalam lapangan.

 

Dikabarkan kerusuhan bisa terjadi, imbas salah satu pendukung kecewa terhadap wasit akibat tim futsal SMKnya harus kalah dalam pertandingan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: