Berikut Pengertian Bar dan Jenis-Jenisnya yang Paling Menarik di Dunia

Berikut Pengertian Bar dan Jenis-Jenisnya yang Paling Menarik di Dunia

Ilustrasi Bar. (Pixabay) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Bar adalah tempat hiburan malam yang di dalamnya terdapat beragam minuman alkohol yang dijual. 

Bar adalah tempat untuk melepaskan penat bagi pria dan wanita dewasa. Bar biasanya terdapat di perkotaan dan sering dikunjungi pada malam hari. 

Menurut Wikipedia, arti bar adalah tempat atau konter yang menyajikan minuman beralkohol seperti beer, wine, liqeur, dan coktails untuk diminum di tempat. Meski begitu, tidak semua minuman di bar mengandung alkohol. 

Sejarah Bar

Seperti diulas https://hotelier.id, bahwa ada berbagai sumber yang mengatakan jika bar itu berasal dari kata barrier yang berarti artinya adalah penghalang.

BACA JUGA:DJ Una Tampil Seksi di Tempat Hiburan Malam Semarang, Netizen: Gak Mau Liat

Yang dimaksud adalah jika ada tamu yang datang untuk sekedar membeli dan menikmati minuman dengan petugas peracik minuman atau bartender dibatasi dengan penghalang yang biasa dikenal dengan bar counter. Yang berarti para tamu tidak akan bisa leluasa untuk masuk ke tempat.

Untuk arti dari counter sendiri adalah meja penghalang yang menghalangi dua ruangan, berarti ruangan yang dimana meja petugas bar bekerja dengan ruangan tempat para tamu duduk santai sembari menikmati minuman yang sudah disediakan.

BACA JUGA:Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Tangerang Nunggak Pajak, Nilainya Fantastis

Sebutan bar sendiri awal mulanya diketahui di Amerika Utara pada abad XVI. Pada saat ini sebutan itu sudah menjadi sangat populer.

Beberapa Jenis Bar Yang Ada di Dunia

Menurut buku yang sudah dibuat oleh H. Marsum Widjojo Atmojo, SE dengan judul “Bar, Minuman dan Pelayanan” yang sudah mengatakan kalau ada 10 macam bar di dunia yaitu:

1. Tavern

Ada sebuah model kuno yang masih saja digunakan oleh sebuah perusahaan yang sudah menyediakan minuman yang beralkohol. Pada biasanya di dalam tempat kediaman atau juga lingkungan industry.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: