Ibadah Misa Natal di 277 Gereja Kota Bekasi Berjalan Aman, Kombes Hengki: Pengamanan Kita Perketat

Ibadah Misa Natal di 277 Gereja Kota Bekasi Berjalan Aman, Kombes Hengki: Pengamanan Kita Perketat

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki saat memantau penjagaan ibadah perayaan Natal 2022-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksanaan ibadah Natal 2022 di Kota Bekasi dipastikan berjalan aman.

Sebab pelaksanaan ibadah Natal terus mendapat penjagaan ketat dari petugas gabungan Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama, melakukan memantau langsung keamanan di seluruh gereja.

"Kegiatan pengamanan ibadah Misa Natal dari kemarin hingga saat ini semuanya dapat berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kombes Pol Hengki, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:Polisi Bersama TNI dan Pemkot Bekasi Kontrol Persiapan Keamanan Ibadah Natal 2022

BACA JUGA:Pengurus Gereja di Kota Bekasi Sambut Baik Kapasitas Ibadah Natal 2022 di Wilayahnya Boleh 100%

Menurutnya pengamanan misa natal di 277 gereja wilayah Kota Bekasi akan terus diperketat oleh petugas gabungan hingga malam nanti.

Petugas di lapangan dikerahkan dalam beberapa sesi ibadah misa natal, sesuai dengan kapasitas jemaat gereja yang melakukan ibadah.

"Semuanya masih dijaga oleh personel yang terlibat dalam Pam Natal, baik dari polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan juga Anshor," ucapnya.

BACA JUGA:Usai Kunjungi Gereja Katholik Santo Antonius Padua, Ini Pesan Mahfud MD pada Perayaan Natal

BACA JUGA:Hasil Sterilisasi Gegana di Gereja-gereja Rawan Teror di Tangerang, Kapolres: Tidak Ditemukan Benda Berbahaya

Kombes Pol Hengki menegaskan, kolaborasi ini dilakukan guna memberikan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat tang tengah menjalankan Misa Natal. 

Selain itu pihaknya juga memantau pos pengamanan, guna mastikan kondisi arus lalu lintas pengendara berjalan lancar tanpa adanya kemacetan.

"Hingga hari ini semua arus lalulintas masih berjalan normal, tidak terjadi kepadatan dan dapat dipastikan normal dan lancar," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: