Polisi Bersama TNI dan Pemkot Bekasi Kontrol Persiapan Keamanan Ibadah Natal 2022

Polisi Bersama TNI dan Pemkot Bekasi Kontrol Persiapan Keamanan Ibadah Natal 2022

Polisi Bersama TNI dan Pemkot Bekasi Kontrol Persiapan Keamanan Ibadah Natal 2022--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang ibadah malam Natal, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) memeriksa pengamanan sejumlah gereja.

Saat ditemui Kombes Hengki menegaskan, anggota kepolisian bersama petugas gabungan TNI, Dishub dan Satpol PP akan melakukan pengamanan ibadah Natal.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Tercatat 90 Kasus kekerasan dan 13 Pelecehan Anak di Kota Bekasi

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Ajukan Dana Hibah Kemitraan Rp1 Triliun ke DKI Jakarta untuk 2023

"Pengamanan sudah kita mulai, ada 277 titik pusat pengamanan baik gereja besar atau yang kecil dan ruko maupun rumah ibadah lain untuk perayaan Natal," kata Kombes Hengki saat ditemui fin.co.id Sabtu 24 Desember 2022.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tri Adhianto, siang ini pihaknya memeriksa keamanan Gereja GPIB Jatipon, Pondok Gede dan Gereja Katolik ST Servatius di Pondok Melati.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto mengungkapkan ibadah Natal tahun 2022 ini dipastikan akan ramai jemaat yang datang ke gereja dibandingkan tahun sebelumnya.

Pihaknya bersama unsur kepolisian dan juga TNI memeriksa secara langsung, memastikan kesiapan gereja guna ibadah malam natal nanti.

BACA JUGA:Stok Bahan Pokok di Pasar Induk Cibitung Bekasi Aman hingga Akhir 2022

"Saya tegaskan Kota Bekasi adalah Kota yang aman, damai dan tentram dan juga menumbuhkan nilai toleransi yang tinggi antar umat beragama di Kota Bekasi," ungkap Tri Adhianto saat ditemui fin.co.id.

Ia juga menghinbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk saling menjaga keamanan satu sama lain, agar ibadah Natal 2022 dapat berlangsung tertib dan khidmat.

"Saya berharap di Natal tahun 2022 ini akan menumbuhkan rasa spirit semangat," ucapnya.

Dengan adanya rasa bersama menjaga keamanan satu sama lain, akan membuat Kota Bekasi memiliki nilai toleransi dan rasa kenyamanan di lingkungan masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: