Pengurus Gereja di Kota Bekasi Sambut Baik Kapasitas Ibadah Natal 2022 di Wilayahnya Boleh 100%

Pengurus Gereja di Kota Bekasi Sambut Baik Kapasitas Ibadah Natal 2022 di Wilayahnya Boleh 100%

Ilustrasi pernak pernik natal--Pixabya/ Pasja 100

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang ibadah malam natal, seluruh gereja di wilayah Kota Bekasi tengah mempersispkan fasilitas ibadah dan juga pengamanan area sekitar.

Ketua Forum Umat Nasrani Bagi Kota Bekasi (Forbakti), Djajang Buntoro mengatakan, persiapan natal tahun 2022 ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun lalu seluruh umat masih dalam bayangan Covid-19, tentunya tahun ini merasa lebih nyaman fokus untuk beribadah dan merayakan natal," kata Djajang Buntoro, Sabtu 24 Desember 2022.

BACA JUGA:10 Ucapan Selamat Natal 2022 yang Bisa Dipamerkan di Instagram

Menurutnya seluruh pengurus dan umat yang beribadah di wilayah Kota Bekasi senang dapat 100% beribadah langsung di gereja pada tahun ini.

Namun pihaknya menegaskan, pengurus gereja tetap mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota, terkait pelaksanaan ibadah.

"Meski bisa 100% kita tetap ikuti aturan pemerintah, karena dalam ajaran kami pemetintah Itu otoritas dari Tuhan yang harus di hormati," ucapnya.

Djajang Buntoro menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota guna meningkatkan keamanan selama ibadah natal di seluruh gereja.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart 23-26 Desember Spesial Natal, Beli 2 Gratis 1

"Kita telah menginfokan acara ibadah natal dengan berkirim surat ke Polsek dan Kecamatan," ungkapnya.

Pihaknya bersama petugas gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Bekasi, akan melakukan peningkatan keamanan guna kelancaran ibadah natal di Gereja.

"Penerima tamu dan penjagaan parkiran akan diperketat, terutama terhadap umat yang jarang terlihat atau dikenal," terangnya.

Sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengungkapkan, pihaknya menyiapkan ribuan personil gabubgan agar perayaan ibadah natal berjalan aman dan lancar.

Tercatat sebanyak 277 titik gereja, akan diperketat penjagaanya oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan petugas gabungan saat perayaan ibadah natal pada tahun 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: