Penjualan Pernak Pernik Natal di Kota Bekasi Meningkat Hingga 40% Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Penjualan Pernak Pernik Natal di Kota Bekasi Meningkat Hingga 40% Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Penjualan pernak pernik natal di Bekasi meningkat dari tahun sebelumnya-Aldo Tuahta - fin) -

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang hari raya natal, pedagang pernak pernik di Kota Bekasi mengalami peningkatan pendapatan yang cukup tinggi.

Ditemui di tokonya yang berlokasi di Jalan Ir Haji Juanda, pedagang pernak pernik natal Peter (50) mengaku penjualan tahun ini lebih baik dibanding sebelumnya.

"Perkembangannya memang sangat bagus sekali dibandingkan tahun kemarin, karena kemarin itu pandemi terus juga mau ke gereja dibatasi," kata Peter saat ditemui fin.co.id Jumat 23 Desember 2022.

Menurutnya para pembeli yang datang berbelanja saat ini, ingin merayakan hari natal lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Dijaga Ketat, Polisi Jamin Pelaksanaan Misa Natal di Tangerang Aman

Peter menjelaskan, daya beli masyarakat tahun ini sangat baik meski usai terkunci tidak bisa beraktivitas karena Pandemi Covid-19.

"Untuk peningkatan penjualan sekitar 30% sampai 40%, jadi memang jumlah pembeli pun mengalami kenaikan, daya beli mengalami kenaikan," ungkapnya.

Kenaikan jumlah pemesanan pernak pernik natal sudah terjadi sejak bulan November awal, dimana semua pesanan sudah masuk ke list toko.

"Pernak pernik yang dijual sama saja seperti ornamen pohon, lampu lampu, lonceng, tapi nemang warna ataupun kreasinya pasti berbeda lebih baru," ucapnya.

BACA JUGA:Natal Sebentar Lagi, Terminal Bus Kota Bekasi Alami Lonjakan Jumlah Penumpang

Meski ramai pembeli, harga pernak pernik natal di tokonya tidak ada lonjakan yang cukup signifikan dan masih dalam harga normal.

"Ada kenaikan harga tapi masih relatif murah sampai mahal ada, untuk pohon natal itu dari Rp 80 ribu sampai tinggi 3 meter itu jutaan," terangnya.

Peter berharap natal di tahun ini berjalan dengan aman dan lancar, serta toleransi beragama di Kota Bekasi semakin menjaga hubungan dengan baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: