Mau Liburan Akhir Tahun ke Bandung? Wisatawan Harus Pikirkan Tempat Parkir

Mau Liburan Akhir Tahun ke Bandung? Wisatawan Harus Pikirkan Tempat Parkir

Ranca Upas, Bandung.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polrestabes Bandung meminta para wisatawan yang akan berlibur ke Kota Bandung, Jawa Barat, pada momen libur akhir tahun 2022, untuk merencanakan tujuan tempat parkir bagi kendaraannya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan rencana pemilihan tempat parkir itu diperlukan karena pihaknya tidak menyediakan kantung-kantung parkir, terutama di pusat keramaian.

BACA JUGA:7 Panggung Meriahkan Malam Tahun Baru 2023 di DKI Jakarta, Ini Lokasi dan Musik Hiburannya

"Bandung ini memang sudah sedemikian rupa, harus maklum, yang berkunjung ke Kota Bandung harus menyiapkan dan merencanakan di mana parkirnya," kata Aswin di Bandung, Jawa Barat, Kamis 22 Desember 2022.

Menurutnya hal itu pun berkaitan dengan adanya pengalihan arus atau penutupan jalan di ruas Jalan Asia Afrika pada malam pergantian Tahun Baru 2023. 

Nantinya di jalan itu, kata dia, diterapkan Car Free Night (CFN) atau Malam Bebas Kendaraan Bermotor. 

Selain di ruas jalan itu, wisatawan juga diprediksi bakal memadati wilayah sekitarnya, mulai dari Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Soekarno, hingga Jalan Lengkong.

 BACA JUGA:Visum Jadi Kendala Kasus KDRT Pimpinan Perusahaan ke Dua Anaknya, Polisi Arahkan Korban Jalani Konseling

Jika ada wisatawan dari luar kota maupun dari dalam kota yang hendak berkunjung ke CFN Asia Afrika, maka ia menganjurkan untuk mencari tempat parkir di gedung-gedung atau di mal yang ada di sekitar wilayah tersebut. 

"Yang jelas pada malam pergantian tahun, di Asia Afrika hanya yang boleh berjalan kaki saja," kata dia. 

Dia pun berharap para wisatawan yang nantinya sudah merencanakan tempat parkir kendaraannya itu bisa meminimalisir kepadatan lalu lintas di jalan-jalan pusat Kota Bandung.

"Kita menginginkan mobil kendaraan di Bandung itu semuanya berjalan, tidak ada yang berhenti atau stuck, sampai crowded," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: