Faizal Assegaf: KPU Harus Loloskan Partai Ummat, Hentikan Kecurangan!

Faizal Assegaf: KPU Harus Loloskan Partai Ummat, Hentikan Kecurangan!

Faizal Assegaf dan Amien Rais (istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Kritikus Faizal Assegaf mendesak Komisi Pemilihan Umum atau KPU agar meloloskan Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Faizal, ada kecurangan dan ketidakjujuran yang dimainkan oleh KPU sehingga Partai besutan Amien Rais itu tidak diloloskan sebagai peserta pemilu

"KPU harus segera loloskan Partai Umat. KPU perlu berjiwa besar akhiri modus kecurangan melalui praktek verifikasi yang tidak jujur dan transparan" ujar Faizal lewat keterangan tertulis, Senin 19 Desember 2022.

BACA JUGA:Gugatan Partai Ummat, KPU Janji Hadiri Mediasi Pertama

Dia berujar, upaya menjegal aspirasi rakyat dengan menyingkirkan Partai Umat adalah kejahatan politik, daya rusak terhadap kepercayaan publik.

"Reaksi kemarahan publik atas sikap semena-mena KPU terhadap Partai Umat, jangan dianggap sepele," katanya.

Faizal menilai, jika KPU tetap ngotot tidak loloskan Partai Ummat, maka sangat nampak permainan untuk menjegal Partai Ummat dari panggung politik 2024.

BACA JUGA:Partai Ummat 'Ngadu' ke Bawaslu, Tidak Lolos Jadi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

"Bila KPU ngotot mempertahankan watak culas untuk menjegal Partai Umat, jelas sangat fatal. Sebab data-data yang terungkap sudah sangat terang KPU bertindak tidak profesional dan curang!" katanya. 

Dia mendesak KPU bersikap netral terhadap semua Partai. 

"Hentikan lakon bobrok KPU pada Partai Umat. KPU harus netral & bekerja profesional. Jgn merusak proses pemilu dgn ketidakjujuran" katanya. 

BACA JUGA:Partai Ummat Protes Tidak Lolos Verifikasi Faktual untuk Jadi Parpol Pemilu 2024

"Rakyat bersama Partai Umat menuntut keadilan dalam berdemokrasi scr adil & beradab. Tidak boleh hak politik tersebut diberangus scr keji & culas," pungkasnya. 

Sebelumnya, KPU menyatakan bahwa Partai Ummat tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: