Cheryl Tanzil Gabung ke PSI, Giring Ganesha: Suntikan Darah Segar

Cheryl Tanzil Gabung ke PSI, Giring Ganesha: Suntikan Darah Segar

Mantan jurnalis dan pembawa berita Cheryl Tanzil bersama Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bergabungnya Cheryl Tanzil ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat respons dari Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Giring menilai, PSI mendapat tambahan energi baru dengan bergabungnya mantan jurnalis dan pembawa berita Cheryl Tanzil.

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Dibuka secara Online, Ini Persyaratannya

“PSI kembali mendapat suntikan darah segar, energi baru, yang akan membuat PSI berlari lebih kencang," kata Giring. 

"Sis Cheryl Tanzil akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan fokus masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” sambung Giring Jumat 16 Desember 2022.

Giring mengatakan fokus Cheryl yakni pada isu-isu perempuan dan anak, hal itu sangat pas dengan garis perjuangan PSI. PSI kata dia adalah partai terdepan dalam isu tersebut.

Menurut dia PSI punya komite solidaritas pelindung perempuan dan anak (KSPPA) yang aktif mengadvokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai daerah.

 BACA JUGA:Partai Ummat 'Ngadu' ke Bawaslu, Tidak Lolos Jadi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

“Jadi, sekali lagi, kehadiran Sis Cheryl membuat kekuatan PSI kian bertambah. Kami semakin optimistis untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Selamat berjuang bersama, Sis Cheryl,” ucap Giring.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengaku mengenal Cheryl sejak sama-sama menjadi reporter televisi beberapa tahun yang lalu.

“Kami sebenarnya sama-sama tidak suka politik. Mungkin karena sama-sama tahu perilaku banyak politisi. Tapi, belakangan sama-sama yakin bahwa susah dan terbatas untuk melakukan perubahan kalau tidak masuk ke dalam, kalau tidak terjun langsung ke politik,” katanya.

Grace bercerita Cheryl adalah sosok yang sangat keras kepala dalam pengertian yang positif. Kalau menghadapi sesuatu, Cheryl akan menjalaninya sampai tuntas.

BACA JUGA:17 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Ditetapkan KPU RI, Partai Ummat Tidak Lolos Verifikasi

Cheryl lama berprofesi sebagai jurnalis televisi. Ia pernah menjadi pembawa di RCTI, Metro TV, dan RTV.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: