Piala Dunia 2022: 10 Fakta Mengesankan Prancis Lolos ke Final Pasca Kalahkan Maroko

Piala Dunia 2022: 10 Fakta Mengesankan Prancis Lolos ke Final Pasca Kalahkan Maroko

Momen para pemain Prancis merayakan gol atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terdapat 10 fakta mengesankan Prancis lolos ke final pasca kalahkan Maroko tanpa kebobolan di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan antara Prancis vs Maroko telah dihelat di Stadion Al Bayt, Doha, Qatar, Kamis, 15 Desember 2022, dini hari WIB.

Tim nasional Prancis sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke final.

Sedangkan tim nasional Maroko juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Termasuk Perebutan Tempat Ketiga

Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah mengakhiri Maroko si pembunuh para raksasa dalam laga semifinal yang berkesudahan 2-0.

Dua gol tim nasional Prancis dicetak oleh Theo Hernandez (5') dan pemain pengganti Randal Kolo Muani (79').

Kemenangan ini mengantarkan Prancis meretas jalan menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara dunia jika mengalahkan Argentina 18 Desember nanti. 

Sebaliknya, Maroko yang menggulingkan Belgia, Spanyol, dan Portugal sebelum mencapai semifinal gagal menjadi tim Afrika dan kekuatan di luar Amerika Selatan serta Eropa yang mencapai final Piala Dunia.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko 2-0, Les Bleus Bertemu Argentina di Final

Kendati demikian ternyata ada fakta mengesankan yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Prancis vs Maroko.

Berikut fakta-fakta mengesankan yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1. Ibrahima Konate rata-rata melakukan 6,9 tekel + intersepsi per 90 menit di Piala Dunia 2022, terbanyak dari pemain mana pun dengan 3+ start.


Momen penggawa Maroko melepaskan tendangan ke gawang Prancis di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: