Piala Dunia 2022: Gokil! Didier Deschamps Catat Rekor Fenomenal Bawa Prancis ke Final Usai Pecundangi Maroko

Piala Dunia 2022: Gokil! Didier Deschamps Catat Rekor Fenomenal Bawa Prancis ke Final Usai Pecundangi Maroko

Kepala pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps.-Twitter/@frabigol-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala pelatih Didier Deschamps sukses catat rekor fenomenal bawa Prancis ke final Piala Dunia 2022 usai pecundangi Maroko, 2-0.

Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah mengakhiri Maroko si pembunuh para raksasa dalam laga semifinal yang berkesudahan 2-0.

Dua gol tim nasional Prancis dicetak oleh Theo Hernandez (5') dan pemain pengganti Randal Kolo Muani (79').

Pertandingan antara Prancis vs Maroko telah dihelat di Stadion Al Bayt, Doha, Qatar, Kamis, 15 Desember 2022, dini hari WIB.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 10 Fakta Mengesankan Prancis Lolos ke Final Pasca Kalahkan Maroko

Tim nasional Prancis sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke final.

Kemenangan ini mengantarkan Prancis meretas jalan menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara dunia jika mengalahkan Argentina 18 Desember nanti. 

Sedangkan tim nasional Maroko juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

Sebaliknya, Maroko yang menggulingkan Belgia, Spanyol, dan Portugal sebelum mencapai semifinal gagal menjadi tim Afrika dan kekuatan di luar Amerika Selatan serta Eropa yang mencapai final Piala Dunia.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Termasuk Perebutan Tempat Ketiga

Pasca laga Didier Deschamps mengungkapkan kebanggaan dan keharuannya setelah Prancis mencapai final Piala Dunia kedua berturut-turut.

Tim nasional Prancis (juara edisi 2018) akan mempertahankan gelar Piala Dunia melawan Argentina pada Minggu, 18 Desember 2022.

"Ada haru dan bangga. Jelas ini langkah penting lainnya dan sekarang akan ada langkah lainnya," ucap Deschamps dilansir AFP.


Momen para pemain Prancis merayakan gol atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: