Perketat Pengamanan, Pj Bupati Bekasi: Jangan Berlebihan Rayakan Natal dan Tahun Baru

Perketat Pengamanan, Pj Bupati Bekasi: Jangan Berlebihan Rayakan Natal dan Tahun Baru

Forkopimda Kabupaten Bekasi gelar rapat koordinasi persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama TNI dan Polri, menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, seluruh jajaran di wilayah Kabupaten Bekasi siap menjaga kondusivitas Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Jajaran kami dari tingkat pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat Kecamatan, sudah mempersiapkan antisipasi berbagai gangguan Kamtibmas," kata Dani Ramdan Selasa, 13 Desember 2022.

Menurutnya, dirinya telah meminta camat di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi agar mengimbau masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru.

BACA JUGA:Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Bekasi Kota Cek Kendaraan Operasional

Hal itu disampaikan oleh Dani Ramdan, dikarenakan beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi sedang berduka dengan adanya musibah mulai dari banjir, angin kencang dan juga gempa bumi cianjur yang terasa di wilayahnya.

"Sensitif merayakan Nataru terlalu besar, karena saudara kita yang di Cianjur sedang terjadi bencana serta ada beberapa bencana seperti banjir di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Untuk keamanan wilayah di tempat ibadah, tempat wisata serta tempat pusat-pusat keramaian, Pemkot Bekasi akan menerjunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke lokasi.

"Kami akan turunkan Satlpol PP di lingkungan masyarakat, untuk menjaga mengawasi jika ada hal yang mencurigai segera di laporkan," tegasnya.

BACA JUGA:Jelang Pergantian Tahun, Pemkot Bekasi Fokus Lakukan Perbaikan Jalan

Secara terpisah Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, pihaknya akan memperketat keamanan natal dan tahun baru.

"Euforia masyarakat kita kelola, seperti pesannya pak Ketua Pengadilan Negeri boleh merayakan tetapi tidak boleh euforia, maka mobilatas euforia pasca pandemi tetap terjaga," ungkap Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menegaskan kepada setiap polsek, untuk mengetatkan keamanan di masing masing wilayah.

"Ya, semuanya menjalani Nataru ini lebih ekstra untuk pengamanannya di perketat, lakukan monitoring early warning system (EWS) lebih ekstra," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: