Jelang Pergantian Tahun, Pemkot Bekasi Fokus Lakukan Perbaikan Jalan

Jelang Pergantian Tahun, Pemkot Bekasi Fokus Lakukan Perbaikan Jalan

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto -Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah fokus mempersiapkan perbaikan jalan guna mobilitas masyarakat di akhir tahun nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tri Adhianto mengatakan, diperkirakan mobilitas masyarakat keluar, masuk ataupun melintas di Kota Bekasi sangat besar.

BACA JUGA:Remaja 10 Tahun Ditemukan Meninggal di Kedalaman 7 Meter Danau Tambun Bekasi

"Kami tengah mempersiapkan terkait rasa aman pengendara tidak hanya khusus masyarakat Kota Bekasi, mengingat kota kita menjadi salah satu lintasan," kata Tri Adhianto, Senin 12 Desember 2022.

Menurutnya, jalanan Kota Bekasi sudah harus siap guna pelaksanaan pengendara yang mudik, ketika natal ataupun jelang tahun baru.

"Saya sudah perintahkan kepada jajaran Dinas Bina marga, untuk mengantisipasi jalan yang sudah bolong untuk segera bergerak di tambal," ucapnya.

Selain itu Unit Reaksi Cepat (URC) akan disiagakan jelang libur akhir tahun, terutama di titik jalanan Kota Bekasi yang sedang dilaksanakan pembangunan.

BACA JUGA:Bersama Pelajar, TNI dan Polri, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Berkomitmen Anti Terhadap Korupsi

"Kami siagakan URC, karena ada kegiatan pembangunan mengakibatkan beberapa titik terendam genangan air maka harus siaga pompa dan sebagainya," ungkapnya.

Tri Adhianto menjelaskan, Pemkot Bekasi akan menyiapkan posko beristirahat pemudik yang akan didirikan H-17 mulai tanggal 18 Desember 2022 di lokasi yang strategis.

Tidak hanya fokus di sarana dan prasarana jalan raya, Pemkot Bekasi juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) guna persiapan angkutan umum.

"Kami akan koordinasi terkait kesiapan Dishub, menyiapkan sarana dan prasarana bus AKAP serta AKDP karena liburan cukup panjang," terangnya.

BACA JUGA:Dua Pencuri Bobol Rumah Warga di Bantargebang Bekasi, Ditangkap Komika Egi Haw

Pemkot Bekasi segera melakukan kontrol terhadap pengiriman logistik, guna menjaga ketersediaan pangan di wilayahnya jelang tahun baru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: