Komunitas Musisi dan Pecinta Alam Tigaraksa Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Komunitas Musisi dan Pecinta Alam Tigaraksa Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Acara Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur Oleh Komunitas Musisi dan Pecinta Alam Tigaraksa, Kabupaten Tangerang--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, masih terus dilakukan oleh berbagai kalangan. 

Seperti yang dilakukan oleh komunitas anak-anak muda di Kabupaten Tangerang, Banten, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Musik Pemuda Tigaraksa (FKMPT) bersama Pecinta Alam Semesta Raya Tigaraksa (Palasara). 

BACA JUGA:2.074 Pasangan di Kabupaten Tangerang Nikah Muda, Disarankan Tidak Terlalu Sering Punya Anak

Rasa solidaritas dan kepedulian para musisi dan pegiat alam bagi korban bencana gempa bumi itu, mereka lakukan dengan menggelar acara penggalangan dana bakti sosial Peduli Cianjur, yang dibalut dengan acara live musik dan lelang pakaian. 

Khusus untuk lelang pakaian, baju masih layak pakai tersebut didapat dari bantuan masyarakat yang kemudian mereka jual kembali, tanpa dibanderol atau dijual dengan harga seikhlasnya. 

Dana yang terkumpul, akan mereka donasikan bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur. 

Ketua FKMPT Faizal Salo mengatakan, acara bakti sosial peduli Cianjur ini merupakan inisiatif dari para anggota forum yang merasa peduli dan juga ikut merasakan kesedihan para korban gempa khususnya warga Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA:Terbaru, Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Total Berjumal 600 Orang

Kata dia, warga yang tertimpa musibah jelas sangatlah membutuhkan uluran tangan dari siapapun. 

"Ini Inisiatif kemanusiaan kami sebagai sesama, tentunya mereka sangat butuh bantuan. Maka dari itu kami berinisiatif untuk  menggalang dana supaya bisa membantu mereka," kata Faizal, dikutip FIN, Senin 12 Desember 2022. 

"Setidaknya, bisa meringankan beban mereka," imbuhnya.

Dia melanjutkan, dalam acara baksos tersebut pihaknya bersama yang lainnya memamerkan skil bermusik untuk mendapatkan donasi dari warga yang mengunjungi Alun-alun Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. 

"Saat ini donasi sudah terkumpul Rp7 juta, dan rencana akan disalurkan dalam waktu dekat," ucapnya.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Beri Pangkat Letkol Tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier, Yan Harahap Tulis Komentar Tak Terduga

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: