Rekaman CCTV Perampokan Walikota Blitar, Ternyata Ada Mobil Plat Merah Melintas

Rekaman CCTV Perampokan Walikota Blitar, Ternyata Ada Mobil Plat Merah Melintas

Polisi memasang garis polisi di lokasi rumah dinas Wali Kota Blitar, setelah kasus pencurian disertai dengan kekerasan yang terjadi pada Senin (12/12/2022) subuh.--

BLITAR, FIN.CO.ID - Kasus perampokan rumah dinas Walikota Blitar Santoso tengah didalami Polres Blitar Kota dari rekaman CCTV.

Polres Blitar Kota, Jawa Timur, mendalami kasus perampokan Walikota Blitar dari rekaman CCTV di bagian luar rumah dinas Walikota Blitar yang sempat merekam adanya mobil pelat merah. 

Mobil plat merah tersebut, diduga mobil yang digunakan pelaku perampok Walikota Blitar Santoso.

BACA JUGA:Kronologi Wali Kota Blitar dan Istri Disekap di Rumah Dinas, Uang Rp400 Juta Dibawa Kabur Perampok

"Yang terlintas di CCTV di jalan itu pelat merah, tapi mungkin pengalihan. Belum tentu jenis sebetulnya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono di Blitar, Senin 12 Desember 2022.

Ia juga menambahkan, dari keterangan para saksi sempat melihat secara samar minibus masuk ke dalam rumah dinas Walikota Blitar. 

Hingga saat ini, polisi juga masih mendalami kasus pencurian dengan kekerasan atau perampokan Walikota Blitar Santoso itu.

Ia mengatakan, para pelaku perampokan Walikota Blitar itu masuk ke dalam rumah dinas setelah melumpuhkan para penjaga dari Satpol PP Kota Blitar. 

BACA JUGA:Wali Kota Blitar dan Istri Disekap Perampok, Sapol PP yang Berjaga Ikut Dilumpuhkan

Ada tiga orang anggota Satpol PP Kota Blitar yang sedang bertugas dan mereka disekap para perampok Walikota Blitar.

"Setelah melumpuhkan, baru membuka pintu dan mobil dimasukkan ke dalam baru ditutup lagi. Sementara masih kami petakan kan pintu gerbang awalnya tertutup," ujar dia.

Kapolres juga mengatakan sebenarnya saat kejadian semua CCTV masih dalam keadaan aktif, namun pelaku perampok Walikota Blitar merusak decorder dari CCTV.

"Kalau saat kejadian semua aktif. Pelaku informasinya merusak (decorder CCTV) dan kami masih dalami. Kami lakukan olah TKP awalnya hanya konstruksi kejadian. Untuk barang bukti belum identifikasi, karena itu tim identifikasi akan ambil sidik jari," kata Kapolres.

BACA JUGA:Daftar Besaran UMK Jawa Timur 2023 dan UMP Jatim 2023 Berlaku Mulai 1 Januari

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: