Bersama Pelajar, TNI dan Polri, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Berkomitmen Anti Terhadap Korupsi

Bersama Pelajar, TNI dan Polri, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Berkomitmen Anti Terhadap Korupsi

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menandatangani deklarasi anti korupsi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bekasi mendeklarasikan Anti Korupsi.

 

Masih dalam rangka hari anti korupsi sedunia, Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengajak masyarakat untuk jauh dari korupsi.

BACA JUGA:Dua Pencuri Bobol Rumah Warga di Bantargebang Bekasi, Ditangkap Komika Egi Haw

 

"Korupsi itu merupakan kejahatan yang luar biasa, ini memerlukan partisipasi dari seluruh warga masyarakat dan hari ini kita akan mulai pendidikan korupsi itu," kata Tri Adhianto, Minggu 11 Desember 2022.

 

Menurutnya Pemkot Bekasi bersma Polres dan Kodim akan berkolaborasi masuk ke dunia pendidikan, mengajarkan para siswa untuk jauh dari korupsi.

 

"Kami bersama pak Wakapolres dan Dandim, setiap Selasa dan Jumat akan mengunjungi sekolah kemudian sosialisasi seperti anti tawuran, narkoba dan termasuk didalamnya anti korupsi," ucapnya.

 

Tri Adhianto menjelaskan, pembelajaran anti korupsi harus dilakukan secara terus-menerus tanpa henti dan tersosialisasi secara masif.

BACA JUGA:Masyarakat Bekasi DIhebohkan Penemuan Sanca Batik 70 Kilo Panjang 4 Meter

 

Sosialisasi anti korupsi itu akan dilakukan fokus kepada anak anak di lingkungan sekolah, agar para siswa mendapat pemahaman bahaya korupsi sejak dini.

 

"Mereka generasi penerus bangsa, mereka lah yang kemudian nanti akan menjadi agen perubahan apabila mereka merasakan, apabila mereka melihat, mereka harus melawan dan berani melaporkan," ungkapnya.

 

Selain itu Pemkot Bekasi telah mempunyai tim anti cyber pungli, yang dimana nantinya berfungsi secara cepat menerima laporan dari warga terkait adanya dugaan korupsi di lapangan.

 

"Untuk membentuk satu karakter budaya untuk anti korupsi ini, membutuhkan niat semangat dari seluruh warga seluruh masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:1.355 Personil Gabungan TNI dan Polri Akan Disiagakan Jelang Nataru

 

Dalam deklarasi anti korupsi, Tri Adhianto juga menandatangani lembaran besar yang menyatakan bahwa siap untuk berkomitmen anti terhadap korupsi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: