Masyarakat Bekasi DIhebohkan Penemuan Sanca Batik 70 Kilo Panjang 4 Meter

Masyarakat Bekasi DIhebohkan Penemuan Sanca Batik 70 Kilo Panjang 4 Meter

Proses evakuasi ular sanca batik seberat 70 Kilo dengan panjang 4 Meter--

BEKASI, FIN.CO.ID - Sekor ular sanca batik dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), di Jalan M. Hasibuan, RT 04 / RW 24 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Danru Rescue Damkar Kota Bekasi, Rahmat mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari petugas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) pukul 10.00 WIB.

"Kami meluncurkan 1 unit kendaraan oprasional damkar, sekitar 15 menit sudah tiba di lokasi dan langsung kami lakukan evakuasi," kata Rahmat kepada fin.co.id Sabtu 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Ciyee... Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Pamer Buku Nikah Sambil Finger Love Usai Sah Suami-Istri

Menurutnya ular sanca batik ditemukan di tumpukan alang alang, saat petugas DBMSDA tengah bertugas di dekat aliran kali area pemukiman warga.

"Awalnya ada laporan petugas sedang merapihkan alang alang, ditemukannya 3 ekor tapi yang 2 bisa ditangani sendiri karena kecil tapi yang besar petugas mereka gak berani," ucapnya.

Rahmat menjelaskan, saat tiba di lokasi kondisi ular tengah melingkar di tumpukan rumput diduga usai memakan hewan yang ada di sekitar.

"Beratnya 60 sampai 70 kilo, berat banget. itu gede ularnya mas, panjangnya ada sekitar 4 meter," ungkapnya.

BACA JUGA:Wabah Flu Serang Beijing, Warga Serbu Apotek Toko Obat

Saat di evakuasi petugas damkar, ular sanca batik tersebut sempat melakukan perlawanan dengan cara melilit salah satu tangan petugas.

Namun karena di bantu oleh petugas lainnya, evakuasi ular dari sekitar pemukiman warga berhasil dklakukan oleh damkar.

"Saat ini sudah kami amankan ularnya, sudah di bawa ke mako damkar," ujarnya.

Nantinya ular sanca yang telah di evakuasi, akan dibawa oleh Damkar Kota Bekasi ke tempat penampungan satwa liar di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: