Tangisan Harry Kane Usai Inggris Gagal Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Tangisan Harry Kane Usai Inggris Gagal Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Gareth Southgate pelatih Inggris menenangkan Harry Kane usai Inggris gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar (dok Twitter @livescore)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kesedian yang sama dengan Cristiano Ronaldo dirasakan oleh Harry Kane. Bomber Inggris itu menangis tertunduk lesu usai timnya dikalahkan Prancis di babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar. 

Harry Kane sebenarnya bisa saja memperpanjang nafas Inggris di Piala Dunia 2022, setidaknya memaksa laga lawan Prancis berjalan hingga babak tambahan atau adu penalti. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Les Blues Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Inggris 2-1 di Perempatfinal

Ya, kegagalan penalti Harry Kane Itu membuat Inggris gagal menyamakan skor dan perjuangan tim berjuluk The Three Lion berhenti di perempatfinal.

Penyerang Tottenham Hotspur itu sudah mengeksekusi penalti pertama yang berakhir sukses, untuk mengubah skor menjadi 1-1 setelah Inggris lebih dulu dibobol Aurelien Tchouameni. Tapi Olivier Giroud mengembalikan keunggulan Prancis.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sukses di kesempatan pertama tak menjamin kesempatan kedua berakhir dengan hasil yang sama.

Eksekusi penalti Kane yang kedua meluncur ke atas gawang. Bola tendangannya meleset, sebagaimana mimpi-mimpi Inggris untuk mengakhiri penantian juara.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko Tembus Semifinal Usai Kalahkan Portugal 1-0!

Kane, kapten dan ujung tombak tim, gagal mewujudkan cerita heroiknya. Padahal malam tadi ia sudah membangun prolog yang baik: menyamai rekor Wayne Rooney di daftar top skor timnas Inggris, juga menjadi pencetak gol penalti terbanyak di Piala Dunia.

Harry Kane pun hanya bisa tertunduk lesu, ia tahu kegagalan penaltinya malam tadi akan membebaninya selama bertahun-tahun ke depan, kalau bukan selamanya.

"Kami tahu berapa banyak penalti yang berhasil dieksekusi Harry buat kami, berapa banyak gol yang dicetaknya untuk membawa kami sampai di titik ini," kata Jordan Henderson, wakil kapten Inggris, kepada ITV.

"Dia akan lebih kuat lagi karena ini kedepannya. Dia penyerang kelas dunia dan kapten kami, dia akan bangkit," sambungnya memberi dukungan, seperti dikutip BBC.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: