Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko Tembus Semifinal Usai Kalahkan Portugal 1-0!

Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko Tembus Semifinal Usai Kalahkan Portugal 1-0!

Pemain Portugal Cristiano ROnaldo menangis usai timnya dikalahkan Maroko di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (dok Twitter @sportbibble)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Maroko berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Portugal di babak perempatfinal dengan skor tipis 1-0. 

Hal ini bersejarah, karena Maroko menjadi tim Afrika pertama yang berhasil menembus babak Semifinal Piala Dunia. 

BACA JUGA:Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak Mau Datangi Qatar, Ini Syaratnya

Duel Maroko vs Portugal berlangsung di Stadion Al Thumama, Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB.

Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan kemenangan tim berjuluk Singa Atlas itu berkat golnya di akhir babak pertama.

Hebatnya lagi, Maroko harus menjalani pertandingan itu dengan 10 orang. Pemain pengganti Walid Cheddira harus meninggalkan area permainan lebih awal usai diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) di awal injury time.

Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Maroko. Tim itu lolos ke Semifinal dan akan bertemu dengan pemenang antara Inggris vs Prancis.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Prancis Vs Inggris, Ini Prediksi Pemain dan Data Statistik Kedua Negara

Jalannya Pertandingan Maroko vs Portugal

Peluang menarik diciptakan Portugal saat laga berlangsung belum sampai lima menit. Sebuah umpan dari sisi kanan disambut Joao Felix dengan diving header, tapi bola bisa dihalau keluar oleh kiper Maroko Yassine Bounou.

Serangan balik berbahaya Maroko. Yahiya Attiat-Allah berakselerasi di sayap kiri lalu mencoba menusuk kotak penalti. Diogo Dalot melakukan intersepsi, kemudian sepak pojok Maroko diteruskan Hakim Ziyech dengan sundulan yang masih melambung.

Portugal balik mengancam gawang Maroko di menit ke-30. Sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti mengenai Jawad El Yamiq, bola berbelok meluncur ke sudut atas gawang Maroko lalu keluar.

Lima menit berselang, giliran Maroko mengancam Portugal. Selim Amallah meneruskan umpan dari sisi kiri tapi tembakannya melambung. Sofiane Boufal kemudian melepaskan sepakan melengkung meski dengan belum menguji Diogo Costa.

BACA JUGA:Prediksi Maroko vs Portugal, Singa Atlas Sudah Kelelahan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: