Piala Dunia 2022 Qatar: Les Blues Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Inggris 2-1 di Perempatfinal

Piala Dunia 2022 Qatar: Les Blues Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Inggris 2-1 di Perempatfinal

Timnas Prancis berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 022 Qatar usai mengalahkan Inggris di perempatfinal dengan skor 2-1 (dok Twitter @FIFAWorldCup)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tim berjuluk les blues Prancis berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1, pada pertandingan perempatfinal yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu 11 Desember 2022 dini hari WIB. 

Laga Inggris vs Prancis diwarnai drama kegagalan penalti oleh Harry Kane. Hal itu menjadi catatan sendiri karena sejauh ini perjuangan tim Inggris sudah cukup luar biasa di Piala Dunia 2022 Qatar. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko Tembus Semifinal Usai Kalahkan Portugal 1-0!

Pada pertandingan itu, Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Aurelien Tchouameni.

Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penalti Harry Kane. Olivier Giroud kemudian mengembalikan keunggulan Prancis pada menit ke-78.

Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82. Kali ini, eksekusi Harry Kane tak berbuah gol setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Dengan demikian, Prancis akan menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Maroko sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di babak perempatfinal.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Prancis Vs Inggris, Ini Prediksi Pemain dan Data Statistik Kedua Negara

Jalannya Pertandingan Inggris vs Prancis

Prancis mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11. Ousmane Dembele melepaskan umpan dari sisi kanan dan diteruskan Olivier Giroud dengan sundulan. Upaya Giroud itu masih bisa digagalkan Jordan Pickford.

Prancis membuka keunggulan pada menit ke-17. Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau Pickford.

Inggris mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis. Tendangan Luke Shaw melewati pagar betis pemain Prancis, namun bola masih mengarah tepat ke Hugo Lloris.

Inggris menunjukkan respons positif usai kebobolan. The three lions terus melancarkan tekanan dan kali ini giliran Harry Kane yang mendapat peluang. Namun upaya Kane berhasil digagalkan Hugo Lloris.

BACA JUGA:Prediksi Maroko vs Portugal, Singa Atlas Sudah Kelelahan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: