Piala Dunia 2022 Prancis Vs Inggris, Ini Prediksi Pemain dan Data Statistik Kedua Negara

Piala Dunia 2022 Prancis Vs Inggris, Ini Prediksi Pemain dan Data Statistik Kedua Negara

Perempat final Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis Vs Inggris. --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laga perempat final Piala Dunia 2022 Prancis vs Inggris digelar Minggu dini hari esok di Stadion Al Bayt. 

Prancis vs Inggris adalah pertemuan kelas berat antara dua tim raksasa dunia dan Eropa yang juga pemilik dua dari lima liga sepak bola profesional top di dunia.

BACA JUGA:Neymar Isyaratkan Pensiun dari Timnas Brazil, Mentalnya Tidak Lagi Kuat

Kedua tim dalam level percaya diri yang sama. Prancis karena juara bertahan dan memiliki predator maut pada diri Kylian Mbappe, sedangkan Inggris karena menjadi salah satu tim termaut yang sejauh ini sudah membukukan 12 gol dalam Piala Dunia 2022.

Inggris yang terhenti pada semifinal Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu, kini yakin bisa menjuarai turnamen ini.

Empat tahun lalu Inggris yang menurunkan pemain-pemain muda nan tidak berpengalaman disingkirkan via perpanjangan waktu oleh Kroasia.

Kini skuad sama asuhan Gareth Southgate itu sudah berubah lebih matang, lebih padu dan lebih klinis yang membuat mereka yakin bisa mengulang sukses Piala Dunia 1966 yang mereka juarai itu.

BACA JUGA:Prediksi Maroko vs Portugal, Singa Atlas Sudah Kelelahan

Tahun lalu dalam Euro 2022 skuad yang sama sukses mencapai final untuk takluk kepada Italia lewat adu penalti.

Kapten mereka, Harry Kane, yakin kali ini mereka lebih sukses dari setahun lalu itu sekalipun yang dihadapi adalah juara bertahan Prancis.

"Saya merasa keyakinan telah terbangun dan tercipta selama empat atau lima tahun terakhir. Kami memasuki turnamen ini dengan percaya bisa menjuarainya," kata Kane seperti dikutip Reuters.

Pelatih Gareth Southgate sendiri mengatakan pengalaman yang telah dilalui tim selama empat tahun terakhir adalah poin penting yang mengajarkan skuad mengenai bagaimana seharusnya sepak bola dimainkan.

BACA JUGA:Taylor Swift Siap Jadi Sutradara, Tulis Naskah Original Buatannya Sendiri

"Kami harus melewati dahulu berbagai cara agar memenangkan setiap pertandingan. Mentalitas adalah kuncinya, keyakinan dan mentalitas bahwa kami pantas berada di sana. Kami siap melawan Prancis untuk memperebutkan tempat semifinal," kata Southgate.

Sumber: