Piala Dunia 2022 Qatar: Lionel Messi Bersaing Dengan Kylian Mbappe Jadi Top Skor

Piala Dunia 2022 Qatar: Lionel Messi Bersaing Dengan Kylian Mbappe Jadi Top Skor

Lionel Messi merayakan gol pada laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Rabu, 23 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Lionel Messi berusaha mengejar jumlah gol Kylian Mbappe yang saat ini menjadi Top Skor sementara di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Diketahui, Kylian Mbappe bersama timnas Prancis sudah mengoleksi 5 gol, sementara Lionel Messi, baru saja menambah 1 gol pada laga Belanda vs Argentina. Jumlah gol Messi kini menjadi 4 gol, selisih 1 gol dari Kylian Mbappe. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Kroasia Bertemu Argentina di Semifinal

BACA JUGA:Aksi Kiper Argentina Martinez Menahan 2 Tendangan Penalti Buat Belanda Tersingkir di Piala Dunia 2022

Lionel Messi menambah gol saat Argentina mengalahkan Belanda 4-3 di Lusail Stadium, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB, pada babak adu penalti. Dalam skor 2-2 selama waktu normal, Messi merobek gawang Andries Noppert lewat eksekusi penalti.

Bintang milik Paris Saint Germain itu sudah mengemas empat gol pada Piala Dunia kali ini. Messi cuma kalah satu gol dari Mbappe yang ada di puncak.

BACA JUGA:Argentina Singkirkan Belanda dan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022!

BACA JUGA:Kroasia Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Brazil Melalui Adu Penalti

Pesaing dua pemain tersebut saat ini semakin sedikit. Para pemain yang mengemas tiga gol dan timnya belu tersingkir adalh Bukayo Saka, Marcus Rashford, Goncalo Ramos, dan Olivier Giroud.

Messi saat ini juga tercatat sudah menyamai catatan 10 gol Gabriel Omar Batistuta. Hal itu membuat Messi berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: