Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Argentina Hingga Kroasia vs Brasil

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Argentina Hingga Kroasia vs Brasil

Ilustrasi bola Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-fifa.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut jadwal perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar malam ini yang mempertemukan Belanda vs Argentina hingga Kroasia vs Brasil.

Pentas lanjutan Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan pada awal pekan ini, tepatnya Jumat, 9 Desember 2022 malam WIB hingga Sabtu, 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Sejumlah pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 diperkirakan bakal memanjakan mata para penonton sepak bola Indonesia.

Sederet negara kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang terus melaju di fase gugur ini hingga menjadi juara.

BACA JUGA:Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Eden Hazard Pensiun

Kapten Virgil van Dijk yakin kepaduan di dalam skuad tim nasional Belanda akan mampu membuat perbedaan pada laga perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Jumat nanti.

Belanda bukanlah tim yang dikenal karena semangat juang timnya pada Piala Dunia namun mereka terlihat dalam suasana gembira ketika pulang ke hotel menyusul kemenangan pada babak 16 besar melawan Amerika Serikat.

"Setiap orang tahu peran mereka, setiap dari mereka merasakan tanggung jawabnya agar dapat meraih kesuksesan," kata Van Dijk dikutip AFP, Rabu.

"Terasa sulit bagi pemain yang tidak turun sebagai starter. Ada 15 pemain yang ingin mengawali pertandingan dan mereka tidak mendapatkan kesempatan itu," lanjutnya.

BACA JUGA:Wonder Kid Portugal Cetak Hatrick Lawan Swiss, Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022 Kian Memanas

Striker Argentina Lautaro Martinez dapatk suntikan penghilang rasa sakit di bagian pergelangan kaki agar tetap tampil di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh agen Martinez, yakni Alejandro Camacho jelang hadapi Belanda di perempat final, Sabtu, 10 Desember 2022.

"Lautaro mendapat suntikan karena dia sangat kesakitan di pergelangan kakinya," ucap Camacho dikutip stasiun radio Argentina La Red dari Reuters.


Ilustrasi bola Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-fifa.com-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: