Ramp Check Jelang Nataru di Kota Bekasi Masih Berlanjut, Ini yang Harus Diperhatikan Perusahaan Otobus

Ramp Check Jelang Nataru di Kota Bekasi Masih Berlanjut, Ini yang Harus Diperhatikan Perusahaan Otobus

Salah satu pengemudi bus PO Primajasa, Amin saat ditemui di terminal Kota Bekasi -Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi kembali melakukan ramp check bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Terminal Kota Bekasi jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Menurut pantauan langsung fin.co.id sore ini, puluhan bus tujuan kota-kota di Jawa Barat menjadi fokus pemeriksaan Dishub Kota Bekasi.

BACA JUGA:Buntut Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astananyar, Ojol Dilarang Masuk ke Polres Metro Tangerang Kota

Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek (ATDT) Permana Sidik mengatakan, ramp check di terminal bus Kota Bekasi akan dilakukan dari tanggal 7 sampai 9 Desember 2022.

Salah satu pengemudi bus PO Primajasa, Amin mengungkapkan, kendaraan yang ia bawa lolos pemeriksaan dan sudah mendapat izin.

"Iya alhamdulillah sudah lulus pemeriksaan, surat surat kami lengkap lalu sudah mendapat surat keterangan dari Dishub jadi tidak ada kendala," kata amin saat ditemui, Kamis 8 Desember 2022.

Menurutnya Dishub Kota Bekasi memeriksa secara detail mulai dari chasis, rangka bodi, lampu, baut baut, roda dan setir hingga fasilitas penumpang di dalam bus.

BACA JUGA:Tukang Nasi Goreng di Bekasi Jadi Korban Perampasan HP, Pelaku Terekam CCTV

"Memang kalo sudah jadwalnya ramp check perlu, karena ini sudah menghadapi hari libur. harus bener-bener, diperiksa supaya layak," ucapnya 

Amin menjelaskan, pihak perusahaan otobus juga mendukung terkait keselamatan bagi penumpang dan juga pengendara dengan rutin melakukan pemeriksaan unit.

"Dari kantor kami juga ada pemeriksaan, apabila misalnya bus tidak layak pasti akan dimundurin keberangkatannya atau dibatalkan takut ada kendala di jalan," ungkapnya.

Selain itu setiap akan berangkat dari garasi, setiap pengemudi dan kondektur bus juga harus melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:Ini Penampakan Ismail Bolong Pakai Baju Tahanan Setelah Jadi Tersangka Kasus Tambang Ilegal

"Alhamdulillah kami sudah ada pengecekan juga dari segi kesehatan, agar di jalan crew tidak sakit dan membawa penumpang dengan aman," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: