BMKG Imbau Warga Jakarta Waspada Hujan dan Petir Pada Rabu Sore

BMKG Imbau Warga Jakarta Waspada Hujan dan Petir Pada Rabu Sore

Hujan, Image oleh Ahmad Basyar dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan yang disertai kilat atau petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu sore hingga malam hari.

"Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore hingga malam hari, serta di sebagian wilayah Kepulauan Seribu dan Jakut pada dini hari," demikian pernyataan peringatan dini BMKG pada Rabu 7 Desember 2022.

Pada Rabu pagi seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan.

BACA JUGA:BMKG: Gempa Jember Jawa Timur Bisa Memicu Tsunami

Beranjak siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Sementara itu, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan pada malam hari.

Suhu udara di DKI Jakarta berkisar 23—29 derajat Celsius, sedangkan untuk kelembapan udara berkisar 80—95 persen.

BACA JUGA:Viral Banyak Ikan Terdampar di Pesisir Pantai Jakarta, Bertanda akan Gempa? Ini Penjelasan BMKG

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk waspada pada wilayah penyangga Ibu Kota, seperti Kota Bogor serta Kota Depok yang diprakirakan mengalami hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang menjelang siang hingga menjelang malam hari.

Hujan di Bogor memengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju ibu kota Jakarta, sedangkan hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: