Sejumlah Klub Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Begini Tanggapannya

Sejumlah Klub Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Begini Tanggapannya

Pemilik klub Satria Muda Pertamina Jakarta, Erick Thohir (dok. Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sejumlah pihak mewacanakan Erick Thohir untuk memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Terkait hal tersebut, Menteri BUMN itu pun angkat bicara. Erick Thohir menyebut sah-sah saja apabila ada pihak yang mewacanakan dirinya utnuk menjadi ketua umum PSSI.

BACA JUGA:Dianggap Pantas Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Sah-Sah Saja

BACA JUGA:Diminta Maju dalam Bursa Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Kalau Didukung, Kita Pikirkan

"Wacana publik ya sah-sah saja," kata Erick Thohir di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

"Belum tahu nanti kita lihat saja, itu kan ada sistem pemilihannya, ya tapi yang pasti ya kita lakukan yang ada dulu sekarang," tambah Erick.

Sebelumnya, nama Menteri BUMN Erick Thohir muncul diperbincangkan karena dianggap pantas menjabat sebagai ketua umum PSSI.

Erick Thohir dinilai pantas menggantikan Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang mulai menuai keraguan publik terutama setelah Tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:Profesionalisme PSSI Jadi Kunci Pendorong Prestasi Sepak Bola Indonesia

Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada November bahkan merilis hasil survei yang menemukan mayoritas responden menginginkan agar Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 1.220 responden itu, Erick memimpin perolehan angka dengan 24,1 persen.

Sejumlah klub hingga pengamat sepak bola bahkan turut mendukung Erick maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI karena dianggap berpengalaman di dunia olahraga.

Selain pernah menjabat Presiden Inter Milan, dia juga menjadi utusan Presiden Joko Widodo untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino untuk membicarakan soal sepak bola Indonesia yang dilanda peristiwa Kanjuruhan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Kalah Telak Atas Prancis U-20 0-6, Ketua PSSI: Pertandingan Ini Jadi Pengalaman Berharga

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: