Hakim 'Cium Kebohongan' Pada Kesaksian Ricky Rizal: Cerita Kamu Tidak Masuk Akal

Hakim 'Cium Kebohongan' Pada Kesaksian Ricky Rizal: Cerita Kamu Tidak Masuk Akal

Terdakwa Ricky Rizal beri kesaksikan di PN Jaksel pada Senin, 5 Desember 2022--pmjnews

JAKARTA, FIN.CO.ID - Majelis hakim 'mencium kebohongan' dalam kesaksian terdakwa sekaligus saksi Ricky Rizal dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bahkan hakim pun menyinggung Ricky Rizal lebih milih berbohong atas kasus pembunuhan Brigadir J dan mengorbankan masa depan dari anak-anaknya.

Berawal dari Ricky Rizal menjelaskan kronologi kasus dari kejadian di Magelsang sampai di Jakarta.

Setelah mendengar kesaksian Ricky Rizal Hakim langsung mencecar Ricy yang dianggap menutup peristiwa yang sebenarnya terjadi.

BACA JUGA:Ricky Rizal Ungkap Siapa Penembak Brigadir J: Disuruh Ferdy Sambo Jongkok Lalu... Dor...

BACA JUGA:Ferdy Sambo: Ki Kamu Gak Berani Tembak Dia? Dijawab Ricky: Siap Gak Berani, Gak Kuat Mentalnya

"Kamu berkorban mengorbankan masa depan anak-anak kamu untuk menutup ini semua. Sampai hari ini mencoba menutupi. Seolah-olah saya percaya apa yang diceritakan kamu," ucap hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 5 Desember 2022.

Hakim pun menyebut kesaksian Ricky tidak masuk akal. Selain itu Hakm mengetahui kapan Ricky berbohong dan jujur dalam kesaksiannya.

"Dari tadi saya diamin kamu, saya tahu kapan kamu bohong, kapan kamu nggak. Cerita kamu nggak masuk akal, CCTV itu loh jelas bukti CCTV itu. Bagaimana cerita seperti itu," ucap hakim dengan nada suara yang meninggi.

Hakim pun menasehati kepada Ricky Rizal untuk ingat kepada anak dan istrinya.

“Cobalah kamu ingat anak istrimu. Mereka di sana mendoakan semoga kamu bisa mendapatkan keringanan, tapi dengan begini kamu mencoba mengaburkan semua peristiwa itu. Saya ingatkan kepada saudara, saya tidak butuh pengakuan saudara karena dari awal jelas, kasus ini terbuka bisa sampai lanjut persidangan ini, karena kesaksian dari Eliezer. Bukan kesaksian dari saudara. Tapi kalau buat caramu berbohong seperti ini, saya cuma ingetin saudara, kasihan anak istrimu di rumah. paham?,” tandas hakim.

“Paham,” sahut Ricky.

BACA JUGA:Usai Positif Covid-19, Putri Candrawathi Melepas Rindu dengan Ferdy Sambo di Ruang Sidang

Rick RIzal ceritakan Siapa Penembak Brigadir J

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: