Piala Dunia 2022: 6 Fakta Spektakuler Ketika Inggris Hajar Senegal Hingga Lolos ke Perempat Final

Piala Dunia 2022: 6 Fakta Spektakuler Ketika Inggris Hajar Senegal Hingga Lolos ke Perempat Final

Phil Foden, Harry Kane, dan Bukayo Saka selebrasi gol dalam laga Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022, Senin, 5 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terdapat 6 fakta spektakuler ketika Inggris hajar Senegal dengan skor 3-0 hingga The Three Lions lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pertandingan yang menyajikan Inggris vs Senegal telah dihelat di Stadion Al Bayt, Qatar, Senin, 5 Desember 2022, dini hari WIB.

Tim nasional Inggris sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke 8 besar.

Sedangkan tim nasional Senegal juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 4 Fakta Bombastis Kala Prancis Jungkalkan Polandia di Babak 16 Besar

Inggris yang produktif memperpanjang catatan tak terkalahkan kala bertemu tim-tim Afrika setelah menghempaskan Senegal 3-0 dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.

Untuk pertama kalinya pula dalam turnamen di Qatar ini Harry Kane sang kapten Inggris, akhirnya mencetak gol untuk berada di ambang mendekati rekor gol terbanyak sepanjang masa Inggris yang saat ini masih dipegang Wayne Rooney.

Kemenangan meyakinkan ini membuat Three Lions melenggang ke perempat final untuk menghadapi Prancis yang menggebuk Polandia 3-1 dalam pertandingan 16 besar lainnya.

Tim asuhan Gareth Southgate ini awalnya tampil lamban dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt itu sebelum Jordan Henderson dan Harry Kane membuat Senegal tertinggal 0-2 berkat penyelesaian klinis mereka sebelum babak pertama selesai.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang vs Kroasia Sampai Brasil vs Korea Selatan

Bukayo Saka mencetak gol ketiga Inggris, tetapi yang pantas dipuji tinggi-tinggi dalam skuad Inggris adalah gelandang Jude Bellingham yang tampil luar biasa dan yang berkualitas dalam penguasaan bola sehingga membuat Inggris membalikkan keadaan.

Kendati demikian ternyata ada fakta spektakuler yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Inggris vs Senegal.

Berikut fakta-fakta spektakuler yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.


Jude Bellingham, Jordan Henderson, dan Harry Maguire selebrasi gol dalam laga Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022, Senin, 5 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: