Jokowi Takziah ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan: Dunia Perpolitikan Kehilangan Seorang Tokoh

Jokowi Takziah ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan: Dunia Perpolitikan Kehilangan Seorang Tokoh

Presiden Joko Widodo bertakziah ke rumah duka Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022). --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan. 

Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 18.59 WIB dan disambut oleh istri almarhum, Hanifah Husein. 

Turut hadir pula melayat ke rumah duka ialah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla beserta istrinya, Mufidah Kalla.

BACA JUGA:Ji Chang-wook Bantu Korban Gempa Cianjur, Ini Harapan yang Disampaikan

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pertama-tama, saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam, kepada Ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Pak Ferry Mursyidan Baldan ke Rahmatullah, ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah Swt," kata Jokowi, Jumat 2 Desember 2022 malam.

Jokowi mengenang Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok pekerja baik serta menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun. 

Dengan wafatnya Ferry Mursyidan, Jokowi menilai dunia politik Indonesia kehilangan salah satu tokoh baik.

"Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapa pun sangat enak dan sangat baik. Saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik," ujar Jokowi.

Turut mendampingi Jokowi saat bertakziah ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya, Keluarga Ferry Mursyidan Baldan menolak untuk dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional tersebut.

Polda Metro Jaya mengatakan Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal di parkiran Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

BACA JUGA:Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil di Basement Parkiran Hotel Bidakara

"Pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan autopsi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan tertulis, Jumat 2 Desember 2022.

Zulpan  menjelaskan atas pernyataan tersebut pihak kepolisian tidak melakukan pemeriksaan badan terhadap yang bersangkutan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: