Daftar Video YouTube Paling Populer Sepanjang Tahun 2022 di Indonesia

Daftar Video YouTube Paling Populer Sepanjang Tahun 2022 di Indonesia

YouTube--(Dev Ashish/Pixabay)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Platform YouTube mengumumkan daftar video terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2022 yang terbagi menjadi beberapa kategori.

Kategori tersebut mulai dari video paling populer, video shorts paling populer, video musik paling populer, top kreator, hingga kreator terobosan.

YouTube menyebutkan bahwa video trending terpopuler di Indonesia menunjukkan semakin pentingnya peranan komunitas online di balik setiap kreator.

BACA JUGA:Cara Download Mp3 dari Youtube Pakai YT Convert, Mp4 to Mp3 Free

Momen yang mengutamakan dan memberi peluang kepada komunitas untuk ikut terlibat di dalamnya.

Menurut YouTube, terbukti menjadi momen yang sangat relevan dengan budaya yang ada di kalangan masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan berbagai video yang masuk dalam daftar terpopuler 2022, mulai dari video Jess No Limit dan Sisca Kohl hingga kisah Ridwan Kamil dan Atalia ketika mereka mencari Emmeril Kahn Mumtadz.

Kemudian, video pendek yang viral biasanya disertai kejutan menyenangkan untuk memenuhi ekspektasi audiens, menurut YouTube. 

Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya video Shorts yang viral karena sengaja dibuat untuk memunculkan emosi positif seperti video Shorts buatan Valen Rewah tentang kasih sayang seorang ayah.

BACA JUGA:Pengakuan Ustaz Sulaeman, Korban Kasus Pemukulan Imam Masjid Ar-Rahman Pondok Gede Bekasi

Selain itu, menurut YouTube, audiens paling banyak terhubung dengan kreator dan artis yang memproduksi konten dalam berbagai format. 

Salah satu contohnya termasuk Timotius Mulyadi, seorang atlet renang yang kini menjadi kreator terobosan, yang banyak membuat video Shorts berdurasi kurang dari 60 detik seputar dunia renang dan menampilkan kreator-kreator terkenal lainnya.

Berikut daftar lengkap video YouTube terpopuler di Indonesia, yang juga dapat disimak melalui halaman youtube.com/trends/2022/id/​​​​​​.

Video paling populer sepanjang 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: