Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPR, Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Dikawal 3 Panglima Kogabwilhan

Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPR, Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Dikawal 3 Panglima Kogabwilhan

KSAL Yudo Margono (instagram.com) --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

Datang memenuhi undangan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, calon Panglima TNI Yudo Margono dikawal 3 Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan).

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan dirinya telah menunjuk 7 pendamping saat uji kelayakan dan kepatuan di Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

"Yang mendampingi tujuh orang, sudah saya tunjuk, nanti Pangkogabwilhan I, II, III dan yang 4 lainnya dari staf yang saya tunjuk untuk menyiapkan slide," katanya usai meresmikan Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

BACA JUGA:Perkenalkan Ini AKBP Vero, Sosok Wanita Tangguh Istri Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Ketiga Pangkogabwilhan itu, yakni Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Andyawan Martono, dan Pangkogabwilhan III Letnan Jenderal I Nyoman Cantiasa.

Selain ketiga perwira tinggi TNI bintang tiga, Yudo juga akan didampingi empat stafnya untuk menghadapi tahapan ini.

Yudo mengaku susah siap untuk menjalani uji kelayakan. Ia memastikan akan memaparkan program-programnya kepada anggota DPR yang duduk di Komisi I.

BACA JUGA:Penunjukan Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI Sejalan Dengan Visi Indonesia Poros Maritim Dunia

Laksamana TNI Yudo Margono siang ini akan melaksanakan "fit and proper test" sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa.

Jenderal TNI Andika Perkasa akhir Desember 2022 akan memasuki masa purna-tugas sebagai prajurit TNI aktif. Dan Laksamana TNI Yudo Margono adalah calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai orang yang akan memimpin institusi TNI di masa mendatang.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: