Klasemen Lengkap Piala Dunia 2022: Brasil dan Portugal Melaju ke Babak 16 Besar

Klasemen Lengkap Piala Dunia 2022: Brasil dan Portugal Melaju ke Babak 16 Besar

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-fifa.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen sementara Piala Dunia 2022 di Qatar membuat Brasil dan Portugal melaju ke babak 16 besar.

Grup G dan H Piala Dunia 2022 telah dimainkan pada Senin, 28 November 2022 hingga Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB.

Terdapat sedikitnya empat pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Brazil Menang Tipis Atas Swedia 1-0 dan Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Portugal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menjadi pahlawan bagi Portugal di pertandingan ini setelah mencetak dua gol di babak kedua, salah satunya melalui eksekusi penalti, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup H dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Uruguay berada di posisi terakhir dengan raihan satu poin.

Portugal menjadi negara ketiga yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis dan Brazil yang sudah lebih dulu mengamankan dua tempat.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Kalahkan Uruguay 2-0, Portugal Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Brazil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan Brazil ini lahir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh gelandang Manchester United Casemiro pada babak kedua usai memanfaatkan umpan Rodrygo, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini membuat Brasil berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Brazil menjadi negara kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sedangkan Swiss masih harus berjuang di laga terakhir kontra Serbia agar bisa melangkah lebih jauh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: