Piala Dunia 2022, Kalahkan Uruguay 2-0, Portugal Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Piala Dunia 2022, Kalahkan Uruguay 2-0, Portugal Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Cristiano Ronaldo dan pemain portugal rayakan kemenangan. (Instagram.com @ronaldo) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Timnas Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Selasa 29 November dini hari WIB.

Dua gol Portugal dicetak oleh gelandang Manchester United, Bruno Fernandes salah satunya lewat eksekusi penalti. 

Kemenangan ini membuat Portugal rajai klasemen Grup dengan torehan enam poin dari dua laga. Kemenangan ini juga memastikan Portugal lolos ke babak 16 besar. 

Portugal menjadi negara ketiga yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul Prancis dan Brazil yang sudah lebih dulu mengamankan dua tempat.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Malam Ini: Brasil vs Swiss Sampai Portugal vs Uruguay

Pada babak pertama, Portugal memberikan ancaman lebih dulu ke gawang Uruguay melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo, akan tetapi bola tak mampu dijangkau oleh Bruno Fernandes.

Portugal selanjutnya beberapa kali menebar ancaman ke gawang Uruguay, akan tetapi tendangan dari Ronaldo, Fernandes, Ruben Neves serta Joao Felix masih belum menemui sasaran.

Uruguay memiliki peluang emas melalui aksi individu dari Rodrigo Bentancur melewati beberapa pemain Portugal, akan tetapi tendangan pemain gelandang Tottenham Hotspur tersebut masih bisa diamankan kiper Diogo Costa.

BACA JUGA:Klasemen Piala Dunia 2022: Brasil dan Swiss Memimpin Serta Portugal Ambil Alih Puncak

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling melepaskan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Portugal lebih dulu memiliki peluang melalui Joao Felix usai mendapatkan umpan dari Bernardo Silva, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Uruguay.

Skuad asuhan Fernando Santos akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah tendangan keras dari luar kotak penalti Fernandes membobol gawang Uruguay sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-54.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis Atas Gana 3-2

Uruguay bereaksi dan sempat mengancam gawang Portugal melalui upaya Maximiliano Gomez yang tendangannya masih membentur mistar gawang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: