Klasemen Piala Dunia 2022: Brasil dan Swiss Memimpin Serta Portugal Ambil Alih Puncak

Klasemen Piala Dunia 2022: Brasil dan Swiss Memimpin Serta Portugal Ambil Alih Puncak

Ilustrasi bola Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-fifa.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen sementara Piala Dunia 2022 Qatar membuat Brasil dan Swiss memimpin serta Portugal ambil alih puncak.

Grup G dan H Piala Dunia 2022 telah dimainkan pada Kamis, 24 November 2022 hingga Jumat, 25 November 2022 dini hari WIB.

Terdapat sedikitnya empat pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Brazil Menang Telak 2-0 Atas Serbia

Portugal melewati hadangan pertama dalam Piala Dunia 2022 dengan menang tipis 3-2 dari Ghana dalam pertandingan Grup H di Stadion 974, Doha, yang berakhir Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia setelah membuka skor Portugal dari titik penalti pada menit ke-65. Delapan menit kemudian Ghana menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew pada menit ke-73.

Tak lama kemudian Joao Felix memulihkan keunggulan Portugal lewat golnya pada menit ke-78 yang dua menit kemudian disusul gol Rafael Leao yang menjadikan kedudukan berubah 3-1.

Osman Bukari kemudian mencetak gol pada satu menit sebelum waktu normal usai tetapi tim peringkat terendah turnamen itu tidak bisa lagi memasukkan gol sekalipun gencar menekan Portugal pada saat-saat terakhir lagi.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis Atas Gana 3-2

Richarlison mencetak dua gol yang membawa Brazil mengawali Piala Dunia 2022 dengan menang 2-0 atas Serbia dalam pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat dini hari WIB.

Memasang formasi ultra ofensif dengan menurunkan empat penyerang dipimpin Neymar, Brazil mendominasi pertandingan dalam semua parameter, dan seharusnya mencetak lebih dari dua gol.

Tite menurunkan tim yang berorientasi sangat menyerang dengan menempatkan Neymar, Richarlison, Raphinha dan Vinicius di front serang yang dibantu kreativitas Lucas Paqueta di lini tengah.

Neymar yang hanya perlu dua gol untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa Brazil yang dipegang Pele dengan 77 gol, tak turut mencatatkan namanya di papan skor sehingga dia harus menunggu sampai laga Brazil berikutnya.

Sumber: