Satu Korban Helikopter Polri Ditemukan, Tim SAR Fokus Pencarian di Pantai Burung Mandi

Satu Korban Helikopter Polri Ditemukan, Tim SAR Fokus Pencarian di Pantai Burung Mandi

Helikopter Tipe NBO 105-disway.id-disway.id

PANGKALPINANG, FIN.CO.ID - Satu korban helikopter Polri register P-1103 ditemukan di sekitar Pantai Burung Mandi, Belitung Timur.

Kabid Humas Polda Kepulauan Babel Kombes Maladi, mengatakan atas penemuan satu korban helikopter Polri tipe NBO-105, Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat fokus pencarian di Pantai Burung Mandi.

"Pagi ini red-Senin (28/11), tim sudah menemukan satu korban atas nama Bripda Anam di Pantai Burung Mandi dan pencarian korban lainnya di perairan tersebut," katanya.

Dikatakannya Helikopter Polri yang mengalami kecelakaan itu membawa empat anggota Polri yaitu AKP Arif Rahman Saleh merupakan Capt Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

BACA JUGA:Lewati Cuaca Buruk, Helikopter Polri dengan 4 Kru Hilang di Perairan Bangka Belitung

"Saat ini kami memfokuskan pencarian tiga korban anggota Polri tersebut di perairan Pantai Burung Mandi tempat atau lokasi ditemukan satu korban Bripda Anam," ujarnya.

Menurut dia dalam pencarian korban dan bangkai Helikopter Mabes BKO Kalimantan Tengah (Kalteng) lebih difokuskan di perairan Pantai Burung Mandi Belitung Timur.

"Secepatnya akan temukan korban lainnya dengan mengerahkan seluruh personil yang ada," katanya.

BACA JUGA:Ngeri! Detik-detik Helikopter Black Hawk yang Ditumpangi Taliban Jatuh dan Tewaskan 3 Orang

Ia menambahkan berdasarkan laporan Kantor SAR Pangkalpinang, ada dua helikopter terbang dari Pangkalan Bun menuju Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan Kabupaten Belitung pada pukul 13.00 WIB. 

Kemudian 13.26 WIB, satu helikopter berkomunikasi dan menanyakan ke AirNav Tanjung Pandan apakah ada komunikasi dengan P-1103.

Hingga helikopter P-1113 landing di Tanjung Pandan, tidak ada komunikasi alias lost contact dengan helikopter P-1103.

BACA JUGA:HUT ke-77 RI, Helikopter TNI AU Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Langit Jakarta

"Posisi hilang kontak helikopter tersebut adalah di Perairan Bukulimau, Manggar dengan jarak 30 NM atau 55,56 KM dari ARP Bandara Hanandjoeddin," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: