Cegah Curanmor, Polisi Sarankan Pemilik Minimarket Punya Petugas Parkir dan Pasang CCTV

Cegah Curanmor, Polisi Sarankan Pemilik Minimarket Punya Petugas Parkir dan Pasang CCTV

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Polres Metro Tangerang Kota mengimbau para pemilik minimarket untuk memiliki petugas parkir dan memasang CCTV.

Imbauan ini dikeluarkan menyusul maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terutama di tempat parkir yang tidak ada petugasnya.

BACA JUGA:Brasil Cemas Menanti Kabar Neymar Usai Tabrakan dengan Pemain Serbia

Bahkan, beberapa waktu lalu Polrestro Tangerang Kota menangkap tiga pelaku spesialis curanmor yang sudah beraksi di 100 TKP di wilayah Tangerang Raya.

Tiga pelaku tersebut berinisial IB, AN dan RP telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, para pelaku melakukan aksinya di tempat parkir yang tidak ada petugasnya.

"Pelaku mengaku berhasil mencuri satu unit motor dalam waktu lima detik, dan sehari total dua hingga empat unit motor yang berhasil dicuri," kata Zain, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:Disnaker Blak-blakan UMK Kota Bekasi 2023, Segini Besarannya?

Sehingga, lanjut Zain, pihak kepolisian melakukan sosialisasi kepada pemilik mini market atau ruko agar memiliki petugas parkir dan memasang CCTV.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam memarkirkan motor ditempat umum dan selalu mengunci ganda kendaraannya.

“Kami himbau kepada masyarakat agar memasang kunci pengaman ganda serta memarkirkan motor di tempat yang ada petugas parkirnya," tuturnya.

"Dan untuk yang parkir di depan rumah agar senantiasa mengunci gerbang atau memasukannya kedalam rumah,” imbaunya," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: