1.500 Warga Palestina Gelar Salat Gaib di Masjid Istiqlal untuk Korban Gempa Cianjur

1.500 Warga Palestina Gelar Salat Gaib di Masjid Istiqlal untuk Korban Gempa Cianjur

Ribuan warga Palestina gelar salat gaib untuk korban gempa Cianjur, [email protected]

JAKARTA, FIN.CO.ID - 1.500 Warga Palestina melakukan Salat Gaib di masjid istiqlal untuk para Korban gempa bumi Cianjur,Jawa Barat, Indonesia.

Momen ribuan warga Palestina menggelar Salat Ghaib untuk korban gempa Cianjur diketahui melalui video dari akun Instagram @kasihpalestina.

Dalam caption akun instagram tersebut, menuliskan rasa kagum kepada warga Palesitina yang melakukan shalat Gaib untuk warga Indonesia yang terkena musibah gempa di Cianjur.

"Masya Allah. Tak surut rasa cinta saudara kita di Palestina untuk Indonesia. Sampai ribuan dan penuh masjidnya Salat Gaib untuk korban gempa di Cianjur, yang dielar di masjid kita, Masjid Istiqlal Indonesia," tulis akun tersebut dikutip fin.co.id pada Jumat, 25 November 2022.

BACA JUGA:Pelukan Hangat Giring Ganesha untuk Seorang Istri Warga Cianjur yang Kehilangan Suami Akibat Gempa

BACA JUGA:Waspada, Banyak Sesar Aktif Gempa Darat di Jawa, Tapi Jawa Bagian Barat Paling Tinggi dan Kuat Guncangannya

Dalam video tersebut, terlihat para ribuan jamaah laki-laki dari warga Palestina memadati masjid Istiqal Indonesia, Khan Yunis.

Sebanyak 1.500 jamaah melakukan salat gaib untuk korban gempa Cianjur selepas Salat Dzuhur berjamaah.

Salah satu warga Palestina rasa duka cita atas musibah yang menimpa warga Indonesia atas peristiwa musiba gempa.Ia mengaku merasakan kesedihan yang dialami oleh ara warga Indonesia.

"Penderitaan kalian adalah penderitaan kami, rasa sakit kalian adalah rasa sakit kami dan saudara-saudara kalian yang menjadi korban juga merupakan saudara kami," ucap pria tersebut.

BACA JUGA:Menag Yaqut Ajak Umat Islam Salat Gaib, Doakan Arwah Korban Gempa Cianjur usai Salat Jumat

"Kami adalah saudara bahkan keluarga kami, sehingga kecil apapun musibah yang menimpa kalian membuat kami turut merasakan penderitaanya," sambungnya.

Ia mendoakan agar masyarkaat Indonesia segera mendapat pertolongan dari Allah SWT akibat gempa yang terjadi.

"Kami selalu bersama kalian, penderitaan kalian adalah penderitaan kami," tutupnya.

Sumber: