UMKM Kota Tangerang Berpartisipasi di Ajang Porprov Banten VI

UMKM Kota Tangerang Berpartisipasi di Ajang Porprov Banten VI

Stand UMKM Kota Tangerang di Venue Porprov Banten VI-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan stand khusus menjual merchandise Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI 2022.

Merchandise Porprov VI Banten tersebut merupakan hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang.

Beragam pernak-pernik Porprov Banten VI dijual di 48 venue pertandingan Porprov VI Banten dan 10 hotel yang berada di Kota Tangerang.

Stand UMKM tersebut disiapkan sebagai upaya Pemkot Tangerang untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM memberikan fasilitas, guna memberdayakan dan mendorong kebangkitan ekonomi.

BACA JUGA:Duh Ngerinya... Dinkes Tangerang Temukan Ketoprak Mengandung Formalin di Area Venue Porprov Banten VI

"Serta berupaya untuk memperkenalkan produk UMKM Kota Tangerang kepada pengunjung yang berasal dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti Porprov VI Banten," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Suli Rosadi, Kamis 24 November 2022. 

"Ini merupakan upaya kita untuk mendukung para pelaku UMKM, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjajakan produknya," imbuhnya.

Dia melanjutkan, tentunya produk-produk UMKM yang dijual tersebut memiliki ciri khas Kota Tangerang.

BACA JUGA:Drag Race Porprov Banten VI 2022 Diwarnai Kecelakaan, Kapolres Metro Tangerang Kota: Langsung Ditangani

"Semoga dengan upaya kita ini dapat bermanfaat dan para UMKM juga dapat memiliki daya rangsang untuk meningkatkan mutu produk," tukasnya.

Sementara, Ketua UMKM Kota Tangerang, Dewi menuturkan, dirinya sudah mengkordinasikan seluruh UMKM yang berada di 13 kecamatan se Kota Tangerang.

Seluruh kecamatan yang memiliki produknya tersendiri untuk merchandise Porprov Banten VI akan dijajakan divenue sesuai dengan wilayah kecamatannya.

BACA JUGA:Ratusan Petugas Dari Dua Dinas Ini Diterjunkan Pemkot Tangerang Kawal Porprov Banten VI

"Untuk produknya seperti baju, topi, mug, gantungan kunci, kipas, bantal, sabun, bolpoin, dan totebag. Dengan harga yang bandrol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: