Presiden UEA Telepon Jokowi Ucap Duka Gempa Cianjur

Presiden UEA Telepon Jokowi Ucap Duka Gempa Cianjur

Presiden Jokowi saat meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di tenda pengungsian di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa 22 November 2022. (Foto: BPMI Setpres. Muchlis Jr)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menerima telepon dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk mengucapkan duka atas musibah gempa Cianjur Jawa Barat. 

Hal itu disampaikan Jokowi melalui unggahan akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Selasa malam 22 November 2022.

"Menerima telepon dari sahabat, Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang menyampaikan belasungkawa dan simpatinya atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," demikian deskripsi pada unggahan pada akun Instagram Jokowi.

Jokowi dalam unggahannya menyampaikan, UEA siap membantu dalam penanganan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Presiden MBZ.

BACA JUGA:Dokter Bedah Ortopedi Dikerahkan ke Lokasi Gempa Cianjur, Banyak Pasien Patah Tulang Tertimpa Reruntuhan

Gempa magnitudo 5,6 terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Senin dan menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Sehari setelah kejadian, Selasa hari ini, Presiden Jokowi langsung meninjau tempat terdampak gempa di Cianjur dan melihat proses penanganan korban.

Joko Widodo dalam arahannya meminta jajarannya untuk mendahulukan proses evakuasi korban gempa.

"Untuk korban-korban yang masih dihimpun saya perintahkan untuk didahulukan evakuasinya, penyelamatan didahulukan," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Vladimir Putin Turut Berduka Atas Korban Gempa Cianjur, Disusul Dubes Jepang dan Amerika

268 Orang Meninggal dan 151 Orang Hilang

Korban gempa Cianjur, Jawa Barat terus bertambah. Terbaru pada Selasa 22 November tercatat berjumlah 268 jiwa yang meninggal. 

Sementara yang belum ditemukan berjumlah 151 orang. 

Hal ini diungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Letjen TNI Suharyanto. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: