Update Gempa Cianjur: 252 Korban Meninggal Dunia dan 2.834 Rumah Ambruk

Update Gempa Cianjur: 252 Korban Meninggal Dunia dan 2.834 Rumah Ambruk

Kerusakan rumah akibat gempa di Cianjur--pmjnews

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gempa bumi dengan kekuatan 5,6  magnitudo mengguncakan Cianjur, Jawa Barat. kini korban bertambah mencapai 252 orang meninggal dunia dan sebanyak dua ribu rumah ambruk.

Korban gempa Cianjur yang mencapai 252 orang berdasarkan data terbaru dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pembab Cianjur.

Dilansir dari akun Instagram Diskominfo pada Selasa, 22 November 2022, selain korban meninggal dunia,  terdapat 377 alami luka-luka. 

Berikutnya terdapat 31 orang yang masih dalam pencarian akibat gempa Cianjur. Selain itu sebanyak 7.060 orang mengungsi.

BACA JUGA:Efek Gempa terhadap Psikologis, Traumanya Begini

BACA JUGA:Ini Anggota DPR yang Cengengesan saat Ada Gempa Cianjur

Selanjutnya rumah rusak mencapai 2.834 unit, 5 tempat ibadah, 13 fasilitas pendidikan rusak, 10 kantor gedung rusak, 5 fasilitas kesehatan, 1 kios rusak, 2 jembatan terdampak dan 2 jalan terdampak. Lalu pendataan korban dan dampak gempa masih terus dilakukan di lapangan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur magnitudo 5,6 akan bertambah seiring waktu.

Diungkapkannya berdasarkan data yang diterimanya, jumlah warga yang menderita luka-luka mencapai 700 akibat gempa yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

"Karena masih banyak warga yang terperangkap di tempat kejadian, kita asumsikan korban meninggal bertambah seiring waktu," katanya di RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Mensos Risma Terjun Langsung Atur Penyaluran Logistik Korban Gempa Cianjur

Dikatakannya banyak bangunan yang hancur akibat gempa tersebut.

Dia mengatakan kegiatan kedaruratan dilakukan di luar ruangan untuk mengantisipasi gempa susulan.

Gubernur Ridwan Kamil datang ke RSUD Cianjur pada Senin, menjelang malam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: