Buntut Tragedi Kanjuruhan, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalani Pemeriksaan Kelayakan

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalani Pemeriksaan Kelayakan

Kementerian PUPR Republik Indonesia memeriksa secara langsung, kelayakan stadion kebangaan warga Bekasi -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi diperiksa.

Kementerian PUPR Republik Indonesia memeriksa secara langsung, kelayakan stadion kebangaan warga Bekasi usai tragedi Kanjuruhan Malang.

Dirjen Cipta Karya, Ir Diana Kusumastuti mengungkapkan, pihaknya diinstruksikan langsung oleh presiden Joko Widodo guna menguji kelayakan stadion.

"Kami hadir merupakan tindaklanjut insiden di stadion Kanjuruhan Malang, secara langsung Presiden mengarahkan kami untuk terjun (Memeriksa) ke lapangan," ungkap Ir Diana Kusumastuti, Jumat 18 November 2022.

BACA JUGA:Bermain Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Begini Komentar John Terry dan Alessandro Nesta

Menurutnya dalam pemeriksaan ada beberapa point yang harus di penuhi, diantaranya stadion harus memenuhi standart untuk pertandingan liga.

"Kami mengaudit dan mengecek apa saja catatan bagi stadion, agar memenuhi standar layak untuk digunakan segala pertandingan Liga 1 sampai 3 bahkan pertandingan internasional," jelasnya.

Mengacu kepada standar FIFA, seluruh aspek stadion di periksa guna menjamin keamanan bagi penonton yang datang secara langsung ke stadion.

BACA JUGA:John Terry dan Alessandro Nesta Bermain di Kota Bekasi, Penonton Padati Stadion Patriot Chandrabaga

Selain itu Ir Diana Kusumastuti juga memastikan maintenance stadion dijalankan dengan baik sesuai standart yang ditetapkan.

"Sudut demi sudut dan setiap element kami lakukan peninjauan terkait arsitek, struktur, MEP, Operasional, pemeliharaan ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang medis, lampu, gerbang, penerangan, cctv bahkan rumput stadion demi terciptanya stadion yang mengacu pada standar FIFA," ucapnya.

Ia menegaskan pemeriksaan kelayakan stadion akan terus dilaksanakan, agar menjadi stadion yang aman bagi para penonton dan juga nyaman bagi seluruh atlet.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: