Pemkab Tangerang dan Pemkot Optimis Juara Umum Porprov Banten

Pemkab Tangerang dan Pemkot Optimis Juara Umum Porprov Banten

Pemkab Tangerang dan Pemkot Optimis Juara Umum Porprov Banten--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan 1.148 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang akan digelar 20 November 2022, di Kota Tangerang, Banten.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang Komarudin mengatakan 1.148 atlet itu akan berlaga di semua cabang olahraga pada Porprov Banten Ke-VI dan 35 atlet untuk 6 cabor pada Pekan Paralympic Banten ke-IV.

Dia pun berharap, para atlet bisa manfaatkan ajang Porprov Banten ke VI ini secara maksimal. Terlebih, pada Porprov banten tahun lalu kontingen Kabupaten Tangerang keluar sebagai juara umum.

BACA JUGA:Banyak Bangli di Lahan Pembangunan SDN 4 Kutabumi, Satpol PP Kabupaten Tangerang Turun Tangan

"Pada perhelatan yang sama tahun lalu, kita berhasil meraih prestasi juara umum, kita harus bisa mempertahankannya," kata Komarudin, dikutip FIN Jumat 18 November 2022.

Senada, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga berharap kontingen Kabupaten Tangerang bisa kembali menjadi juara umum pada event Porprov Tahun 2022. 

"Selamat bertanding berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih pada event sebelumnya," pesan Zaki. 

Sementara, sebanyak 1072 atlet dari 47 cabang olahraga juga disiapkan Pemkot Tangerang pada ajang Porprov Banten VI. 

BACA JUGA:Penetapan UMK Kabupaten Tangerang Tahun 2023 Dipending, Disnaker: Tunggu Keputusan Pusat

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman menjelaskan, para atlet Kontingen Kota Tangerang sudah menjalani satu tahun persiapan. 

Persiapan dilakukan mulai dari segala kesiapan fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Banten.

"Terakhir para atlet melakukan kesiapan fisik yang sudah masuk di presentase 70 persen," ujarnya. 

Dikatakan Hadi, momentum Porprov Banten VI tidak akan disia-siakan oleh Kontingen Kota Tangerang.

Bahwa Kota Tangerang sebagai tuan rumah akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi juara umum, karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up saja.

Sumber: