Makan Popcorn Bikin Gemuk Gak? Eits, Jangan Salah!

Makan Popcorn Bikin Gemuk Gak? Eits, Jangan Salah!

Makan Pop Corn Bikin Gemuk Gak? Image oleh 41330 dari Pixabay --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Makan popcorn bikin gemuk gak? Eit, jangan salah!

Menurut ahli, via HelloSehat, popcorn bisa jadi camilan sehat jika diolah dengan baik.

Jadi Makan popcorn bikin gemuk gak?

BACA JUGA:Benarkah Minuman Air Es Bikin Gemuk? Ini Kata Dokter

Menurut ahli, popcorn adalah makanan rendah indeks glikemiknya, tapi tinggi akan gizi.

sebab itu, popcorn merupakan salah satu jenis camilan sehat, kaya serat, vitamin dan mineral.

Jadi intinya makan popcorn bikin gemuk gak?

Bukannya bikin gemuk, makan popcorn justru dianggap bagus untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Gemuk dan Kaitannya dengan Risiko Pikun, Diabetes dan Masalah Jantung

Akan tetapi perlu dicatat, popcorn jadi tidak menyehatkan jika dimakan dengan topping yang diberi gula tambahan, mentega, atau bahan penyedap.

Jadi ketika popcorn disajikan dengan topping seperti disebut di atas, maka kandungan kalori dan lemak trans yang dimilikinya akan meningkat.

Jadi intinya, popcorn adalah camilan menyehatkan namun dengan catatan.

Popcorn yang dimakan dengan baluran gula, garam, mentega adalah yang tidak dianjurkan.

Demikian info soal apakah makan popcorn bikin gemuk gak, semoga bermanfaat.

Makanan yang Gak Bikin Gemuk

Berikut ini daftar makanan yang bisa disantap saat makan malam, tanpa menyebabkan kenaikan berat badan seperti disarankan ahli via Halodoc:

1.    Salad buah dan salad sayur

Dapat membantu orang lebih cepat kenyak, makan salad buah atau salad sayur sangat dianjurkan untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan, atau tengah menjaga berat badan yang ada.

2.    Dada ayam panggang

Seperti diketahui bahwa bagian pada ayam adalah bagian yang paling banyak lemak dan kolesterolnya. Namun berbeda dengan bagian dada ayam, bagian yang satu ini sangat baik untuk membantu Anda mengontrol berat badan yang ideal, tanpa harus kelaparan setiap malam.

3.    Kombinasi pisang dan selain almond

Menu makan malam yang satu ini tidak hanya mengenyangkan, namun aman dikonsumsi lantaran tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

4.    Telur rebus

Rendah kalori namun tinggi akan protein, konsumsi telur rebus tidak akan menyebabkan lonjakan berat badan yang tidak diinginkan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan salad sayur untuk menambah variasi.

5.    Sereal

Ya, bukan hanya untuk sarapan, sereal juga bisa disantap sebagai makan makam. Namun jangan pilih sembarangan sereal, dan pilihlah sereal dengan kandungan serat yang tinggi. Baca terlebih dahulu kemasan sereal sebelum membeli.

Anda terbiasa menahan lapar setiap malam hanya untuk menghindari bobot yang tidak diinginkan, cobalah beberapa menu di atas untuk pola diet yang lebih sehat.

Sumber: