Ternyata Ini Rahasia Awet Muda Istri Presiden Korea Selatan Kim Kun-hee, Nampak Muda di Usia 50 Tahun

Ternyata Ini Rahasia Awet Muda Istri Presiden Korea Selatan Kim Kun-hee, Nampak Muda di Usia 50 Tahun

Istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Kim Kun-hee jadi sorota netizen di media sosial ketika hadir pendampingi suaminya di KTT G20 Bali. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Kim Kun-hee jadi sorota netizen di media sosial  ketika hadir pendampingi suaminya di KTT G20 Bali. 

Wajah Kim Kun-hee yang cantik, dinilai mirip artis-artis K-Pop Korea. Dia bahkan dinilai seperti gadis berusia 20 tahun. 

Padahal, Kim Kun-hee saat ini sudah berusia 50 tahun. Lantas apa rahasia awet muda wanita-wanita Korea seperti Kim Kun-hee? berikut ulasannya: 

"Rutinitas anti-penuaan terbaik di usia 50-an adalah perawatan kulit yang memadai di usia 20-an," begitulah pepatah populer seperti dilansir fin dari Vogue. 

Pepatah itu dipegang oleh wanita-wanita Korea. Mereka memilih untuk melakukan perawatan kulit di usia 20-an tahun dan bisa melihat hasilnya pada usia-usia 50-an tahun. 

BACA JUGA:Ibu Negara Korsel Kim Keon-hee Kian Cantik Ketika Dipakaikan Kain Tenun oleh Iriana Jokowi di KTT G20 Bali

BACA JUGA:Paras Cantik Istri Presiden Korea Selatan Mirip Artis K-Pop, Begini Profilnya...

Wanita-wanita Korea bukan saja memberikan perawatan kulit dengan bebagai bahan perawatan, tetapi juga kewaspadaan terhadap sinar matahari, polusi hingga konsisten dan perawata kulit.

Ahli perawatan kulit dari Soko Glam bernama Charlotte Cho menjelaskan, wanita-wanita Korea sangat paham tentang perawatan kulit sejak usia dini. Mereka dibekali dengan pendidikan perawatan kulit. 

“Mereka diajari pentingnya tabir surya lebih dari sekadar menerapkan SPF termasuk menghindari sinar matahari langsung untuk jangka waktu yang lama, jika memungkinkan," katanya dikutip fin dari Vogue 

"Mereka mengunjungi dokter kulit bukan untuk mencari solusi, tapi juga untuk mengecek kesehatan kulit. Mereka meluangkan waktu untuk menikmati rutinitas perawatan kulit multi-langkah, yang mereka anggap sebagai kesenangan dan bagian dari rutinitas kesehatan mereka — bukan tugas, ”ungkapnya.

K-beauty bergantung pada filosofi skin-first, dia percaya bahwa pendekatan ini berfokus pada penanganan masalah kulit pada akar penyebabnya, bukan hanya gejalanya. 

BACA JUGA:Kagum dengan Sistem Pendidikan Korea Selatan, Mensos Ingin Terapkan Pendidikan Ala K-Pop

BACA JUGA:Baru Dua Tahun, Girl Group K-Pop BOTOPASS Resmi Bubar

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: