Brantas Abipraya Genjot Pembangunan Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2)

Brantas Abipraya Genjot Pembangunan Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2)

Brantas Abipraya Genjot Pembangunan TSTH2--

JAKARTA, FIN.CO.ID  - PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tengah menggenjot pembangunan Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2) yang berlokasi di Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Nantinya akan digunakan sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan hortikultura, yang digunakan untuk penelitian pengembangan bibit hortikultura yang berkualitas tinggi dan bertaraf internasional.

Peletakan batu pertama dilakukan pada Desember 2021 lalu dan ditargetkan rampung pada awal 2023.

BACA JUGA:Bendungan Kering Ciawi Karya Brantas Abipraya Raih MURI

“Selaku kontraktor, lewat pembangunan TSTH2 Brantas Abipraya menunjukkan kontribusinya dalam mendukung Pemerintah untuk menghadapi tatangan krisis pangan sekaligus pemulihan ekonomi nasional dengan menyediakan lapangan pekerjaan  bagi masyarakat,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Anas menambahkan beberapa pembangunan yang dilakukan diantaranya adalah Gedung Riset Pertanian, pembangunan Gedung Riset Herbal-1, pembangunan mess karyawan, Gedung Utilitas Riset, pembangunan Screen House sebanyak tiga unit, pembangunan Smart Green House, Rumah Kontrol Pertanian, dan bangunan penunjang plus tambahan infrastruktur kawasan.

Pembangunan TSTH2 ini adalah bukti komitmen Brantas Abipraya yang terus berkontribusi untuk Indonesia yang saat ini adalah mendukung terwujudnya pusat riset dan inovasi tanaman obat dan hortikultura bertaraf internasional.

Melalui Pembangunan TSTH2 ini nantinya juga dapat mendukung pelaksanaan food estate di tingkat nasional.

BACA JUGA:Dorong Kompetensi Talenta SDM, Brantas Abipraya Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Sesuai dengan prinsip bangunan ramah lingkungan sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.  THST2 ini merupakan program prioritas nasional dalam pengembangan lumbung pangan nasional.

Sebagai tambahan informasi, Dimulainya pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking), pada Kamis (23/12/2021) oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Turut mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo, Wakil Menteri LHK Alue Dohong, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Brantas Abipraya akan terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan dan percepatan infrastruktur nasional dengan selalu ada untuk Indonesia, memberikan yang terbaik lewat karya konstruksi Brantas Abipraya yang mumpuni, khususnya dalam pengerjaan TSTH2 ini, pengerjaannya akan kami pacu agar dapat tuntas dengan tepat waktu dengan kualitas yang terbaik,” tutup Anas.

BACA JUGA:Brantas Abipraya Siapkan Bendungan Kering Pertama di Indonesia, Bendungan Ciawi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: