Dorong Kompetensi Talenta SDM, Brantas Abipraya Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Dorong Kompetensi Talenta SDM, Brantas Abipraya Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Abipraya menyelenggerakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK)--(dok.Brantas Abipraya)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sebagai salah satu wujud dari komitmen PT Brantas Abipraya (Persero) untuk terus meningkatkan kompetensi Insan Abipraya, melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Abipraya menyelenggerakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK).

Program pengembangan Insan Abipraya ini diadakan pada tanggal 19 Oktober - 21 Oktober 2022 di ruang serba guna lantai 6 Kantor Pusat Brantas Abipraya.

BACA JUGA:Brantas Abipraya Siapkan Bendungan Kering Pertama di Indonesia, Bendungan Ciawi

BACA JUGA:Dorong Pariwisata Bali, Brantas Abipraya Siap Hadirkan Taman Segara Kerthi

“Kegiatan ini merupakan program yang bersinergi dengan Balai Jasa Konstruksi serta Direktorat Kompetensi dan Produktivitas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Peruhsanaan Brantas Abipraya.

Ditambahkan Anas, pada pelatihan dan SKK yang akan dilaksanakan tiga hari ini para peserta mendapatkan materi terkait Manajemen Konstruksi dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) konstruksi yang kemudian akan dilanjutkan dengan pelatihan pembekalan portofolio, penyiapan APL 01 dan APL 02 guna untuk persiapan sertifikasi di hari ke-dua dan ke-tiga.

Anas juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti konsistensi dan profesionalitas Brantas Abipraya dalam menerapkan budaya Kompeten dalam nilai AKHLAK.

Tak hanya di Kantor Pusat, sebelumnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang jasa konstruksi yang dikenal sebagai champion dalam pembangunan bendungan ini sebelumnya juga telah menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) sebagai bagian dari penyiapan pembangunan inftastruktur IKN di Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu 27 Agustus.

BACA JUGA:Segera Tuntas Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara, Semantok Karya Brantas Abipraya

Diadakan tepat di proyek Bendungan Sepaku Semoi yang sedang dikerjakan oleh Brantas Abipraya, program pelatihan dan sertifikasi ini merupakan upaya dalam mendukung visi misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024.

“Semoga setelah menyelesaikan program pelatihan dan sertifikasi ini Insan Abipraya dapat meningkatkan kompetensinya dan berperan penuh mendukung program Pemerintah sebagai upaya percepatan pemerataan tenaga kerja konstruksi yang bersertifikasi. Bukti selalu ada untuk Indonesia, lewat program ini Abipraya hadir, berperan aktif mendukung peningkatan kompetensi, memberikan nilai tambah pekerja Indonesia,” tutup Anas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: