Ada Alex Pereira, 3 Petarung MMA Muslim Tembus Jajaran Elite Ranking Pound For Pound UFC

Ada Alex Pereira, 3 Petarung MMA Muslim Tembus Jajaran Elite Ranking Pound For Pound UFC

Petarung MMA asal Brasil, Alex Pereira merebut sabuk juara divisi Middleweight usai mengalahkan sang petahana Israel Adesanya di UFC 281, Minggu, 13 November 2022.-ufc.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada Alex Pereira diantara 3 petarung MMA muslim sukses tembus jajaran top elite ranking pound for pound (P4P) UFC.

UFC diketahui telah ada sejak 1993 silam. Promotor terbesar MMA tersebut terus berkembang hingga sekarang ini.

Sudah banyak petarung berlabel juara dihasilkan oleh UFC dari berbagai macam kelas, baik itu fighter laki-laki maupun perempuan.

Meski begitu, juara UFC datang silih berganti, dimana tiap fighter terus melakukan evolusi dalam hal teknik baik bertahan maupun menyerang.

BACA JUGA:UFC 281: Adesanya Kalah TKO dari Pereira, Rapper Drake Rugi Rp30 Miliar Lebih!

Akan tetapi UFC memberikan sebuah label khusus bagi para petarung yang dinilai sangat top daripada fighter lainnya.

Label tersebut kerap disebut sebagai petarung pound for pound, dimana terdapat 15 fighter top elite yang menduduki tiap posisi.

Diantara para petarung pound for pound UFC tersebut, ternyata ada beberapa fighter yang menganut ajaran Islam atau kerap disebut muslim.

Dalam rilis terbaru ranking pound for pound yang dibeberka UFC, terdapat 3 petarung muslim masuk dalam jajaran elite top 10 besar.

BACA JUGA:Termasuk Alex Pereira, 4 Fighter MMA Muslim Ini Bisa Menangi Sabuk Juara UFC

Maka dari itu di bawah ini tak ada salahnya untuk mengetahui siapa saja fighter muslim UFC yang merasakan masuk ranking pound for pound.

1. Islam Makhachev


Petarung kelahiran Dagestan, Rusia, Islam Makhachev resmi menyabet sabuk juara kelas Lightweight di UFC 280, Minggu, 23 Oktober 2022.-Twitter/@ufc-

Di ranking dua pound for pound UFC (naik satu peringkat) ada petarung muslim bernama Islam Makchachev yang diketahui berasal dari Dagestan, Rusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: