Guru SDN di Kota Bekasi yang Lecehkan Siswanya Hanya Jebolan SMA

Guru SDN di Kota Bekasi yang Lecehkan Siswanya Hanya Jebolan SMA

Situasi sekolah tempat diduga pelaku bekerja saat fin.co.id datangi sore hari ini-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Diduga seorang guru melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya, di salah saru Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kota Bekasi.

Kepala Sekolah berinisial S mengatakan bahwa terduga pelaku merupakan guru yang berstatus sementara, karena guru utama usai menjalani terapi kesehatan.

"Guru ini sementara, karena guru untuk kelas 2 ini sedang terapi. tapi sudah sembuh, ini dia sementara," kata S saat fin.co.id temui sore ini, Selasa 15 November 2022.

Ia membenarkan guru yang diduga melakukan pelecehan seksual hanya lulusan SMA, dan diberikan penempatan sesuai keputusan kepala sekolah.

BACA JUGA:Guru SD di Kota Bekasi Diduga Lecehkan Muridnya, Kepala Sekolah Beri Penjelasan Begini

"Iya (Guru hanya lulusan SMA), tapi bersifat sementara. Iya benar (sesuai keputusan kepala sekolah) tapi hanya sementara, karena kita harus memetakan guru juga," jelasnya.

S Juga mengaku kecolongan, terkait terduga pelaku yang hanya lulusan SMA. Namun telah mengajar menjadi guru Tenaga Kerja Kontrak.

"Kalo mau dibilang kecolongan ya kecolongan, karena pelaku informasi tengah melakukan pendidikan lanjutan S1 supaya bisa ngajar," terangnya.

BACA JUGA:Oknum Guru SDN di Kota Bekasi Diduga Melecehkan Siswanya, Orang Tua Lapor Ke Polisi

Secara terpisah Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SD Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sugito mengatakan, pihaknya akan lebih memperketat terkait guru meski sifatnya berstatus sementara.

"Evaluasi kedepannya, tidak akan diperkenankan selain yang berlulusan ke guruan atau basic kependidikan untuk mengajar," ucap Sugito saat ditemui.

Sugito menegaskan, pihaknya akan mengusulkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) agar terduga pelaku segera diberhentikan.

 

Sumber: