Kurangi Angka Kriminal di Bekasi, Kapolres Minta PJU Rusak Diperbaiki

Kurangi Angka Kriminal di Bekasi, Kapolres Minta PJU Rusak Diperbaiki

Kurangi Angka Kriminal di Bekasi, Kapolres Minta PJU Rusak Diperbaiki--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jajaran kepolisian fokus akan penanganan kejahatan di titik rawan kriminalitas, terutama di wilayah yang gelap dan kurang penerangan.

Polres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki Mengungkapkan, kurangnya penerangan di jalanan Kota Bekasi menjadi salah satu penyebab munculnya tindak kejahatan.

"Semua ada kaitanya (Kurang penerangan meningkatkan kriminalitas), oleh karenanya ada penerangan jalan yang mati bisa jadi tindak lanjut dinas terkait," ungkap Kombes Pol Hengki kepada fin.co.id Selasa 15 November 2022.

BACA JUGA:Tabrak Lari Anak Anggota DPRD Kota Bekasi di Harapan Indah Diduga Disengaja

Menurutnya pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, agar area yang kurang penerangan dapat segera di perbaiki.

"Jadi kalo misalkan ada yang mati gelap, bisa segera di tambahi lampunya (Tangani) inilah tujuan kita turun ke lapangan (Memeriksa dan berkomunikasi dengan warga) langsung," jelasnya.

Kombes Pol Hengki menegaskan, masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kecamatan agar penerangan di jalan dapat diperbaiki.

"Ketika disana ada daerah kerawanan laka lantas atau kriminalitas karena tidak ada penerangan atau tidak ada rambu rambu, nanti pihak sekcam akan langsung menyurat ke pihak dinas perhubungan," ucapnya.

BACA JUGA:Niat Bersihkan Enceng Gondok, Satu Unit Eskavator Malah Tenggelam di Kalimalang Tambun Bekasi

Sebelumnya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi telah mencatat, ribuan lampu PJU rusak sepanjang tahun 2022 hingga bulan Agustus.

Kepala Bidang PJU pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Edi Supriyadi mengatakan, terdapat ribuan titik lampu yang rusak di Jalan Protokol dan Jalan Arteri.

"Untuk kurun waktu 2022 ini dari bulan Januari sampai dengan bulan Agustus, sebanyak 16.794 titik lampu mengalami kerusakan," ungkap Edi Supriyadi, Rabu 9 November 2022 lalu.

Ia mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan lampu PJU, diantaranya dikarenakan faktor cuaca dan kualitas barang.

Sumber: