Detik-detik Bom Meledak di Istanbul Turki: Orang-orang Sedang Enjoy Tiba-tiba...Duarrrr

Detik-detik Bom Meledak di Istanbul Turki: Orang-orang Sedang Enjoy Tiba-tiba...Duarrrr

Detik-detik warga berhamburan setelah bom meledak di Istiklal Avenue Istanbul Turki pada Minggu, 13 November 2022 sekira pukul 16.00 waktu setempat (Tangkapan layar)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Rekaman video amatir menunjukkan detik-detik sebuah bom meledak di pusat keramaian Turki, tepatnya di Kota Istanbul, di Istiklal Avenue. 

Bom meledak pada hari Minggu, 13 November 2022, sekira pukul 16.00 waktu Turki. 

BACA JUGA:Ledakan Bom di Turki, 6 Orang Tewas 81 Luka-luka

BACA JUGA:Zelenskyy: Konflik di Wilayah Donetsk Sungguh Mengerikan

Peristiwa ledakan bom itu menewaskan 6 orang dan 81 orang lainnya mengalami luka-luka. 

Rekaman video amatir peristiwa bom tersebut banyak di unggah di sosial media. Video itu menunjukkan detik-detik saam bom meledak di tengah kerumunan manusia. 

Diketahui, kawasan Istiklal Avenue merupakan kawasan pusat perbelanjaan dan para turis, baik mancanegara maupun lokal untuk berjalan-jalan. 

Salah satu rekaman video amatir yang dilihat fin.co.id mem[erlihatkan, kerumunan orang yang sedang berjalan kaki dan didominasi wanita, tiba-tiba berhamburan berbalik arah dan berlari, ketika terlihat ledakan terjadi di depan mereka. 

BACA JUGA:Mengerikan! Video Detik-detik Dua Pesawat Militer Era Perang Dunia Kedua Bertabrakan di Dallas Airshow

BACA JUGA:Putin Yakin Jadi Target Pembunuhan di Bali oleh Dinas Rahasia 3 Negara, Pilih Hadir secara Virtual

Api membumbung ke atas setelah ledakan terjadi. Meski lokasi ledakan masih agak jauh dari perekam video amatir, namun vibe nya dan suara ledakan jelas terdengar sangat kencang.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebutnya sebagai serangan teroris. Dia berjanji akan jatuhkan hukuman kepada pihak yang bertanggung jawab..

"Serangan berbahaya. Mereka yang bertanggung jawab akan dihukum," kata Erdogan dilansir Reuters, Senin 14 November 2022.

Erdogan mengatakan, saat ini penyelidikan sedang dilakukan. Tetapi laporan awal menunjukkan bahwa serangan bom itu merupakan tindakan terorisme. 

Sumber: